SECARA TEKNIS STADION SILIWANGI SIAP DIGUNAKAN


Goal.com, 8 Okt 2010
Persib Bandung hampir bisa dipastikan akan kembali menggunakan stadion Siliwangi di beberapa laga kandang perdana mereka. Hal ini dikarenakan stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung masih dalam masa renovasi. Terkait hal ini tentu saja mengemuka beberapa pertanyaan soal kesiapan stadion legendaris tersebut.
Bukan rahasia lagi jika Stadion Siliwangi kerap dikeluhkan tim tamu karena dinilai memiliki permukaan keras dan tak rata hingga menyulitkan pemain untuk mengontrol bola dan memeragakan aksi umpan mendatar menyusur tanah dari kaki ke kaki. Masalah akan berlipat ketika hujan deras turun karena dalam tempo singkat genangan air akan segera terlihat di beberapa area lapangan hingga mengurangi kenikmatan menyaksikan para bintang Superliga beradu kemampuan.
Namun kekhawatiran tersebut segera ditepis oleh sekretaris panpel Persib Bandung Budhi Bram, pria yang dikenal memiliki hubungan erat dengan bobotoh itu menegaskan jika Stadion Siliwangi sudah pantas digunakan.
"Tidak ada masalah dengan Siliwangi, penyempurnaan terus dilakukan," kata Budhi saat dihubungi GOAL.com Indonesia.
"Sudah lama rumput stadion menjadi perhatian, kami yakin Stadion Siliwangi siap digunakan Persib di ajang Superliga Indonesia 2010/11."
Rasa percaya diri panpel Persib kian menebal dan hal ini cukup beralasan karena adanya kepastian akan digelarnya pertarungan antara Persib U-21 dan timnas Maladewa, Sabtu (9/10) besok dan laga antara timnas PSSI melawan Maladewa pertengahan pekan depan.
"Secara teknis sudah tidak ada masalah, buktinya Siliwangi layak dijadikan tempat ujicoba timnas," tandasnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar