SETIAP LAGA, KEBOBOLAN DUA GOL


Klik-galamedia.com, 26 Okt 2010
Secara teknis, kapasitas Markus Horison Rihihina sebagai penjaga gawang sebenarnya tak perlu diragukan lagi. Buktinya, hingga kini ia tetap menjadi kiper nomor satu di tim nasional Indonesia. Tapi kenapa rata-rata kebobolan Markus tergolong sangat tinggi dalam empat laga pembuka Persib di Liga Super Indonesia (LSI) 2010/2011 ini?
Sebelum mencari tahu jawabannya, mari kita tengok statistik penampilan Markus. Dalam empat laga awal Persib, Markus yang selalu tampil penuh sudah kebobolan 8 gol, masing-masing lawan Persela Lamongan 1 gol, Deltras Sidoarjo (4), Persiba Balikpapan (1), dan PSM Makassar (2). Jika dirata-ratakan, setiap laga Markus kebobolan dua gol. Statistik buruk untuk seorang penjaga gawang kelas satu.
Kenapa? Pelatih Jovo Cuckovic lebih menyoroti komunikasi dan koordinasi di sektor pertahanan yang menjadi penyebabnya. "Komunikasi dan koordinasi memang masih menjadi masalah," ujar Jovo, usai sesi latihan sore di Stadion Universitas Pendidikan Indonesia (UPI), Jln. Setiabudhi Bandung, Senin (25/10).
Namun terpecahnya konsentrasi Markus antara pertandingan dengan kesibukannya mempersiapkan acara pernikahan dengan bintang sinetron Kiki Amalia sepertinya luput dari analisis pelatih. Buktinya Jovo mengaku belum mengambil keputusan tentang kemungkinan diistirahatkannya Markus dengan alasan konsentrasi pada laga Persib berikutnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar