‘SI MACAN’ DAN ‘SI MAUNG’ MENCARI PEMENANG


Detiksport.com, 28 Okt 2010
Persija Jakarta dan Persib Bandung akan beradu di Gelora Bung Karno akhir pekan ini, Sabtu (30/10/2010). Siapa bakal menang, mengingat dalam beberapa pertemuan terakhir skor selalu ketat.
Sejak Liga Super Indonesia digulirkan, setidaknya kedua klub tersebut sudah empat kali bertemu. Persija menang 3-2 pertemuan pertama di Bandung, sebelum akhirnya Persib balas menang 2-1 pada perhelatan selanjutnya di Jakarta.
Musim lalu, pertemuan 'Macan Kemayoran' dan 'Maung Bandung' ini tak memunculkan pemenang. Imbang 0-0 di Bandung berlanjut dengan hasil seri 2-2 di Jakarta. Jadi, siapa bakal keluar sebagai pemenang kali ini?
Dilihat dari posisi klasemen, Persija tengah berada di atas Persib, namun keduanya menorehkan catatan buruk pada laga terakhir. Persib harus menelan 1-2 kekalahan ketika menjamu PSM Makassar 23 Oktober silam. Sedangkan Persija dibekap Semen Padang 0-1 tiga hari berselang.
Melihat jarak waktu dari pertandingan sebelumnya, Persib jelas lebih memiliki keuntungan untuk memulihkan tenaga. Tapi skuad arahan Jovo Cuckovic itu dipastikan tak akan diperkuat Eka Ramdani. Pemain berusia 26 tahun itu dikabarkan menderita cedera hamstring.
Persija sendiri bisa "berterimakasih" pada catatan tandang Persib. Setidaknya dalam dua laga terakhir di luar kandang, Persib tak pernah menang. Setelah bermain imbang 1-1 melawan Persela, mereka dihantam Deltras 1-4.
Sebaliknya, Persija selalu sukses memetik kemenangan. Persela dan Deltras sama-sama sukses mereka tekuk dengan skor 2-0.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar