SPIRIT BAIHAKKI!


Klik-galamedia.com, 22 Okt 2010
Duel klasik Persib Bandung kontra Persija Jakarta baru akan berlangsung pada 30 Oktober mendatang. Persib terlebih dulu harus menjamu PSM Makassar di Stadion Siliwangi Bandung, Sabtu (23/10) ini. Tapi khusus buat Baihakki Bin Khaizan, isu pertandingan melawan Persija sudah mulai diletupkan. Maklum, pada musim lalu, bek tim nasional Singapura ini berbaju "Macan Kemayoran".
Karena sudah mengantongi kartu kuning saat menghadapi Persiba Balikpapan, Sabtu (16/10) lalu, Baihakki dikhawatirkan bakal absen saat bertemu mantan klubnya itu. Kekhawatiran yang sempat diungkapkan sejumlah bobotoh itu bisa jadi kenyataan jika Baihakki kembali mendapatkan kartu kuning saat lawan PSM.
Soal kemungkinan ini, Baihakki mengaku tidak terlalu memikirkannya. Menurut pemain yang akrab disapa Bay ini, hukuman kartu, baik kuning maupun merah merupakan hal yang biasa. "Jujur saja, saya seperti itu (tak pernah memikirkan soal kartu, red). Jika harus dapat kartu kuning, ya kartu kuning. Begitu pun dengan kartu merah. Dalam pertandingan hal itu alamiah. Jadi, tidak bisa saya menentukan apakah bisa main lawan Persija atau tidak. Kalau bisa, saya bisa main. Saya siap main (lawan Persija, red)," ujarnya, usai sesi latihan pagi di Stadion Siliwangi Bandung, Kamis (21/10).

Yakin menang
Tentang pertandingan melawan PSM yang sudah di depan mata, Baihaki optimistis Persib bisa kembali mencatat kemenangan. Menurutnya, kemenangan besar Persib atas Persiba, akhir pekan lalu bisa menjadi dorongan motivasi untuk kembali meraih hasil serupa.
"Kemenangan atas Persiba harus dilupakan. Sebaiknya, kita menjadikan kemenangan itu sebagai spirit positif untuk memenangkan pertandingan demi pertandingan," ujarnya.
Meskipun demikian, Baihakki tetap mewaspadai kekuatan PSM yang memiliki rekor tandang cukup baik.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar