TAK ADA PEMAIN YANG CEDERA


Tribunjabar.co.id, 17 Okt 2010
Pertandingan Persib Bandung dan Persiba Balikpapan, Sabtu kemarin, memang sangat berat. Selain kondisi lapangan yang berat akibat diguyur hujan, tensi pertandingan pun tinggi sehingga banyak pemain yang mengalami kelelahan dan beberapa di antaranya bahkan ada yang tidak bisa meneruskan permainan.
Di kubu Persib ada tiga pemain yang terpaksa dibopong keluar lapangan, yaitu Atep, Pablo Frances, dan Eka Ramdani. Atep dan Pablo harus ditandu keluar lapangan dan tidak bisa melanjutkan pertandingan menit ke-67 dan 70. Sang kapten, Eka, sedikit terpincang ketika keluar lapangan untuk digantikan Jejen Zaenal menit ke-76.
Bobotoh sempat mengkhawatirkan kondisi ketiga pemain tersebut. Namun ternyata ketiganya tak bermasalah dengan kondisi mereka meski sempat ditandu ke luar lapangan.
"Ketiganya tak cedera meskipun memang mereka harus ditandu ke luar lapangan dan tidak bisa melanjutkan permainan. Mereka hanya mengalami kram," kata dokter tim Persib, dr Raffi Gani, di Stadion Siliwangi, Minggu (17/10).
Menurut Raffi, kram tersebut terjadi akibat kelelahan yang dialami pemain sehingga tak bisa menerima beban pertandingan yang sangat berat. "Apalagi lapangan berat. Jadi, cukup wajar jika banyak pemain yang mengalami kram," kata Raffi.
Raffi menambahkan ketiga pemain tersebut bisa langsung berlatih dengan pemain lainnya, tapi harus dalam tensi yang tidak terlalu berat dulu. "Itu program dari pelatih. Yang jelas, seperti biasanya perlu recovery dulu," kata Raffi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar