TIMNAS MALADEWA SIAP JAJAL PERSIB U-21


Antaranews.com, 8 Okt 2010
Timnas Maladewa menyatakan siap menghadapi tuan rumah Persib Bandung U-21 pada pertandingan persahabatan yang akan digelar di Stadion Siliwangi Kota Bandung, Jabar, Sabtu (9/10).
"Menurut informasi, kompetisi di Indonesia cukup ketat dan baik. Saya belum tahun tim Persib, mereka pemain muda," kata pelatih Timnas Maladewa Ahmad Ma`ruf disela latihan di Stadion Siliwangi Bandung, Jumat.
Timnas Maladewa yang tiba di Bandung, Kamis (7/10), langsung menjajal lapangan dan berdaptasi dengan hawa dan kondisi rumput di Stadion Siliwangi Bandung.
Pertandingan melawan "Maung Bandung Muda" itu merupakan rangkaian persiapan Timnas Maladewa sebelum berhadapan dalam uji tanding melawan Timnas PSSI selasa (12/10).
Dalam lawatannya ke Kota Bandung, Timnas Maladewa memboyong 20 pemain.
Karena buta kekuatan tim Persib, pelatih Maladewa menyatakan telah mempersiapkan pemainnya dengan baik sehingga tidak kecolongan oleh tim tuan rumah yang dipastikan bakal mendapat dukungan dari penontonnya.
"Kami punya target dalam uji coba di Bandung ini, salah satunya mempersiapkan kondisi tim menghadapi tim dalam berbagai karakter. Pertandingan nanti akan dimanfaatkan sebaik-baiknya, sekaligus untuk mengenal karakter permainan menjelang lawan Timnas PSSI," katanya.
Sementara itu Persib Bandung tidak bisa menurunkan pemain Persib Senior karena tengah fokus menjelang pertandingan LSI melawan Persiba pada 16 Oktober.
Meski demikian, Persib meminjamkan beberapa pemain mudanya eks Persib U-21 seperti Wildansyah, Munadi, Rendi Saputra dan Dias Angga untuk memperkuat Tim Persib U-21 pada pertandingan yang akan digelar Sabtu petang itu.
"Pertandingan melawan Timnas Maladewa sangat penting bagi para pemain muda untuk mendapatkan pengalaman pada pertandingan internasional," kata Robby Darwis, Assisten Pelatih Persib Senior.
Sedangkan Tim Persib U-21 yang merupakan Juara LSI U-21 2009-2010 telah melakukan persiapan dan latihan untuk menghadapi Timnas Maladewa. "Maung Bandung Muda" dilatih oleh Mustikahadi.
Semua pemain Persib U-21 merupakan didikan di Pusdiklat Persib.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar