UMUH KECEWA KARTU KUNING BAIHAKKI


Tribunjabar.co.id, 26 Okt 2010
Di pertandingan melawan PSM Makassar, bek kanan Persib Bandung Baihakki Khaizan mendapatkan kartu kuning dari wasit Olehadi. Dengan kartu kuning tersebut, pemain timnas Singapura ini harus absen saat Persib bertemu Persija Jakarta, Sabtu (30/10).
Ulah Baihakki yang melakukan pelanggaran sehingga mendapatkan kartu kuning kedua di Liga Super Indonesia (LSI), rupanya membuat kesal Manajer Persib H Umuh Muchtar. "Terus terang saya kecewa Baihakki seperti itu," katanya kepada wartawan setelah latihan di Lapangan Brigif Cimahi, Selasa (26/10) pagi .
Menurutnya, pelanggaran yang dilakukan oleh Baihakki dapat dimaklumi jika gawang Persib sangat terancam dan bisa kembali dijebol lawan. "Kalau seperti itu, saya maklum," ujarnya. Namun, menurutnya pelanggaran tersebut dilakukan saat gawang Persib tidak dalam bahaya.
Ia menambahkan, laga melawan Persija sebenarnya bisa jadi ujian bagi Baihakki. "Saya bilang ke Baihakki, laga nanti itu ujian. Punya nyali engga. Dan sebagai pemain dia harus bertanggungjawab demi Persib," tutur Umuh.
Apakah manajemen menyangka Baihakki sengaja mendapat kartu kuning?  Umuh Muchtar menjawab, pihaknya tidak menyangka seperti itu. "Ya, dia kan tahu. Apalagi sudah tahu kena satu kartu kuning, harusnya lebih hati-hati," tambahnya.

1 komentar:

  1. kalo banyak yang belum hormat berarti pemain tersebut belum profesional karena tidak mengerti apa yang menjadi tanggungjawabnya sebagai pemain bola...

    BalasHapus