UMUH: PEMAIN HARUS HORMATI PELATIH


Tribunjabar.co.id, 26 Okt 2010
Manajer Persib H Umuh Muchtar juga menyoroti soal absensi pemain saat latihan. Ia tak mau ada pemain yang absen latihan tanpa alasan yang jelas. "Soal absensi saya sudah tegaskan juga. Siapa yang paling banyak tidak ikut latihan, ada penilaian. Dan jangan sampai ada pemain yang bicara kurang sopan ke pelatih," tutur Umuh setelah latihan pagi di Lapangan Brigif Cimahi, Selasa (26/10).
Menurutnya, aturan soal kedisiplinan harus diikuti oleh semua pemain. "Kalau tidak tegas, lama kelamaan mereka bisa semakin berani dan bisa merusak juga," tambahnya.
Ia menegaskan, di tubuh Persib tidak ada pemain yang diistimewakan. Sehingga seluruh pemain harus mengikuti aturan yang ada. "Tidak ada anak emas di sini," tegasnya.
Saat latihan, Jovo memang cukup kritis terhadap pemain, terutama yang menurutnya melakukan kesalahan. Tak jarang ia meniup peluit yang dibawanya atau memanggil nama pemain yang melakukan kesalahan.
Sebagian pemain ada yang mendengarkan ketika Jovo memberikan koreksi. Tapi ada juga pemain yang bersikap diam saja dan memilih berjalan membelakangi Jovo ketika memberikan koreksi. Rupanya hal ini terpantau oleh manajemen. Dan manajemen ingin agar pemain menaruh hormat pada pelatih. "Saya sudah menyampaikan ini pada pemain tadi setelah latihan," ucap Umuh.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar