AMBISI EL LOCO BERSAMA SKUAD MERAH PUTIH


Duniasoccer.com, 11 Nov 2010
Pemain naturalisasi pertama di timnas Indonesia, Cristian Gonzales, akhirnya hadir dalam pelatnas, Rabu (10/11) pagi, setelah dua hari absen dengan alasan mengantar istrinya yang sakit.
Kehadiran striker yang akrab dengan julukkan El Loco  itu di tengah-tengah para penggawa timnas lainnya tentu saja memberikan warna baru. Striker yang saat latihan mengenakan kostum nomor punggung 17 ini mengaku sangat senang dan bangga bisa mengikuti latihan perdananya di timnas Indonesia. El Loco  pun tak lupa menyampaikan permintaan maafnya karena absen dalam dua hari sesi latihan sebelumnya.
"Teman-teman disini semuanya menyambut baik kehadiranku. Ini kebanggaan tersendiri buat diriku bisa bergabung bersama timnas Indonesia," kata Gonzales
El Loco  berjanji akan serius mengikuti pelatnas, dan bertekad membawa timnas  merengkuh gelar juara Piala AFF. "Aku akan serius berlatih dan memberikan yang terbaik bagi rakyat Indonesia," ungkapnya.
Gonzales merupakan pemain pertama yang bisa merebut gelar top skorer Liga Indonesia 4 kali berturut-turut. Selama kariernya di Indonesia, dia juga sudah meraih satu gelar Liga Indonesia, top skorer Piala Indonesia, dan mendapatkan penghargaan dari FIFA sebagai pemain paling berpengaruh di Asia tahun 2009.
Sebelumnya, nama Gonzales tak masuk ke dalam draft pemain asing yang akan dinaturalisasi. Namun, karenakan timnas membutuhkan striker yang memiliki ketajaman dan naluri gol tinggi, akhirnya Badan Tim Nasional (BTN) mendesak pemerintah menaturalisasi sriker berusia 34 tahun ini.
Masuknya Gonzales akan menambah variasi di lini depan timnas, yang sebelumnya sudah memiliki Bambang 'Bepe' Pamungkas dan Boaz Solossa. Tiga pemain yang sama-sama pernah mengoleksi sepatu emas sepatu emas (top skorer) Liga Indonesia ini akan bahu membahu di Piala AFF nanti.
"Aku akan berusaha menunjukan kemampuan terbaikku untuk mempersembahkan yang terbaik bagi timnas Indonesia. Kesempatan ini, tidak akan aku sia-siakan, mudah-mudahan semuanya berjalan lanjar, doakan saja," pungkasnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar