DUET EL LOCO DAN BP PALING SIAP


Pikiran-rakyat.com, 17 Nov 2010
Dicoretnya Boaz Solossa memperbesar peluang Christian “El Loco” Gonzales untuk diduetkan dengan Bambang Pamungkas pada skuad timnas proyeksi Piala AFF. Pasalnya, saat ini dua striker tersebut yang dinilai pelatih timnas Alfred Riedl memiliki kondisi paling siap.
"Dari empat striker yang ada saat ini, dua striker ini yang memiliki kesiapan secara keseluruhan baik fisik maupun mental. Sedangkan dua pemain depan lainnya, meskipun performanya bagus, hanya saja secara mental mereka mungkin tidak sebagus kedua pemain ini, karena mereka pemain muda," ujar Riedl usai latihan timnas di Lapangan Timnas Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Selasa (16/11).
Seperti diketahui, Boaz dicoret karena dinilai indispliner karena tidak memenuhi jadwal pemusatan latihan (TC) tepat waktu. Dengan dicoret Boaz, saat ini, menurut Riedl, timnas memiliki lima pemain penyerang. "Kami akan memaksimalkan kekuatan yang ada. Penempatan kedua penyerang tersebut merupakan pilihan utama untuk saat ini, namun kita akan lihat lagi komposisi terbaik pada laga uji coba melawan Timor Leste dan Taiwan di Palembang nanti," tuturnya.
Menanggapi status Boaz, Riedl menegaskan, kendati dicoret masuk dalam skuad inti timnas untuk dimainkan di Piala AFF Desember mendatang, namun status Boaz sebagai pemain timnas tidak semerta-merta hilang.
Pasalnya karena namanya sudah termasuk dalam daftar 30 nama pemain yang didaftarkan ke AFF. Ini artinya, Boaz kini masuk dalam daftar pemain pengganti. "Kesempatan Boaz ada jika empat dari lima penyerang yang dimiliki timnas saat ini mengalami cedera secara bersamaa Jika tidak, maka tipis peluang dia untuk bisa masuk tim inti," imbuh Riedl kemudian.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar