EKA TAK BISA PERKUAT TIMNAS


Klik-galamedia.com, 5 Nov 2010
Gelandang Persib Bandung, Eka Ramdani hampir bisa dipastikan tidak akan dapat memenuhi panggilan Badan Tim Nasional (BTN) untuk mengikuti pemusatan latihan timnas Indonesia menuju Piala AFF 2010, Desember mendatang. Pasalnya, Eka masih membutuhkan waktu 2-3 minggu untuk memulihkan cedera otot paha kanannya.
"Berdasarkan hasil pemeriksaan MRI yang sudah dilakukan, kita sudah mengetahui kondisi cedera Eka. Otot paha kanan tertarik. Meski berada di grade 1 (ringan, red), biasanya waktu pemulihan cedera yang dibutuhkan adalah 2 sampai 3 minggu," kata dokter tim Persib, dr. Rafi Ghani ketika dihubungi "GM", Kamis (4/11).
Dengan asumsi waktu pemulihan sekitar tiga minggu, Eka baru pulih dari cederanya pada akhir November mendatang. Padahal, seluruh pemain yang dipanggil BTN harus sudah berkumpul di Jakarta mulai 8 November mendatang. Sepanjang November ini, tim "Merah Putih" merencanakan tiga laga pemanasan sebelum terjun di Piala AFF 2010, awal Desember mendatang.
Ketika dihubungi secara terpisah, Eka tampaknya sudah pasrah menerima kenyataan gagal memperkuat tim nasional di Piala AFF. "Untuk kondisi sebenarnya, sebaiknya tanyakan ke dokter saja. Tapi, kalau lihat hasil pemeriksaan MRI, jika dipaksakan main, cedera saya akan semakin parah," kata Eka.

Setelah mengalami cedera, Eka sempat memaksakan diri tampil saat Persib menghadapi PSM Makassar. Namun, dalam pertandingan tersebut, gelandang asal Wanayasa, Kab. Purwakarta itu hanya mampu bermain 69 menit sebelum cederanya kambuh lagi. Setelah itu, Eka absen dalam dua laga tandang Persib menghadapi Persija Jakarta dan PSPS Pekanbaru.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar