EL LOCO SIAP ULANGI SUKSES LAWAN CHINA TAIPEI


Vivanews.com, 23 Nov 2010
Peluang striker timnas, Christian 'El Loco' Gonzales untuk kembali menjadi starter saat bertemu China Taipei, Rabu, 24 November 2010 cukup terbuka. El Loco pun siap ditandemkan dengan siapapun.
El Loco tampil gemilang saat Indonesia melumat Timor Leste 6-0, Minggu, 19 November lalu. Dalam duel ini striker asal Uruguay yang baru dinaturalisasi menjadi pemain Indonesia itu mencetak dua gol.
El Loco mengaku akan memberikan yang terbaik bila kembali mendapat kepercayaan dari pelatih Alfred Riedl. Striker berusia 34 tahun itu juga siap bila harus ditandemkan dengan siapapun pada laga uji coba nanti.
"Sebagai pemain profesional, kami harus siap bila dipasangkan dengan siapa pun. Yang penting adalah mengikuti instruksi pelatih dan tampil maksimal dalam setiap laga," bebernya.
Saat bertemu Timor Leste, El Loco ditandemkan dengan pemain keturunan Belanda, Irfan Bachdim. Setelah mencetak dua gol, El Loco digantikan oleh striker Persija, Bambang Pamungkas pada menit ke-57.
Riedl sendiri menyambut baik penampilan El Loco di timnas. "Dia (El Loco) tidak canggung meskipun masih baru. Dia cepat beradaptasi," kata Rield mengomentari performa El Loco.
Mengenai peluang El Loco masuk tim inti timnas, Riedl belum bisa memastikannya. Pelatih asal Austria itu tetap harus melihat penampilan striker Persib Bandung itu pada laga lawan China Taipe, besok.
"Gonzales terlihat sungguh-sungguh dalam latihan. Kami akan lihat lagi penampilannya pada uji coba kedua nanti," ujar Riedl.
Uji coba lawan China Taipei merupakan uji coba terakhir timnas jelang Piala AFF, 1-9 Desember 2010. Saat ini Ried baru mengantongi tujuh pemain yang menjadi kandidat penghuni skuat inti.
Sedangkan sisanya akan ditentukan lewat laga lawan China Taipei. Sayang Rield belum bersedia mengumumkan ketujuh nama tersebut.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar