EL LOCO TANPA TARGET PADA DEBUT PERTAMA


Goal.com, 21 Nov 2010
Laga timnas Indonesia melawan Timor Leste di Palembang, Minggu (21/11) sore, akan menjadi hari bersejarah bagi pemain naturalisasi asal Uruguay Cristian Gonzales. Pertandingan itu, menjadi pembuktian pertamanya sebagai skuad Merah Putih yang memang sejak lama diimpikan.
Meskipun begitu El Loco, akan tampil tanpa target saat mengawali debut sebagai pemain tim nasional Indonesia.
"Saya tanpa target pada pertandingan melawan Timor Leste. Jika bisa mencetak gol, saya bersyukur sekali. Tapi, jika tidak, saya pun bersyukur," kata Gonzales.
Bagi pemain asal Uruguay ini, memberikan kontribusi kepada tim adalah hal yang lebih utama daripada memenuhi ambisi mencetak gol.
"Bisa memberikan umpan kepada pemain lain dan berbuah gol, bagi saya itu sudah sesuatu yang menyenangkan," ujar dia.
Dia tak menampik memperkuat timnas Indonesia adalah impiannya sejak lama. Ia harus berjuang kurang lebih tujuh tahun untuk dapat diakui sebagai warga negara Indonesia. Berbaju merah putih adalah impian Saya," kata striker Persib Bandung ini.
Meskipun tanpa target pribadi pada laga uji coba persiapan Piala AFF 2010 itu, tapi Gonzalez tetap mengusung semangat meraih kemenangan pada pertandingan itu.
"Target kami adalah menang meskipun laga melawan Timor Leste merupakan laga uji coba," ujar dia.
Sementara, pelatih timnas Indonesia Alfred Reidl mengatakan akan memberikan kesempatan kepada Cristian Gonzalez untuk diturunkan.
Bahkan, menurut dia, Gonzalez akan menjadi tumpuan lini depan timnas mengantikan posisi Boaz Salossa yang dicoret dari skuad besutannya.
"Saya akan mencoba menduetkan Gonzales dengan Irfan Bachdim. Saya rasa itu adalah formasi yang paling ideal untuk timnas saat ini," kata dia.
Dia pun berharap Gonzalez mampu memimpin rekan-rekannya untuk menampilkan permainan menyerang dan disiplin dalam menjaga semua lini.
"Kami akan menampilkan permainan menyerang dan berusaha untuk memenangi laga ini, ada beberapa nama pemain seperti diantaranya Gonzales yang diharapkan memberi kontribusi," ujar dia.
Selain akan mendapatkan dukungan dari Irfan Bachdim, Gonzales juga akan dibantu dua pemain sayap yakni Arif Suyono dan Octovianus Maniani.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar