GONZALEZ TIDAK IKUT LATIHAN PERDANA TIMNAS


Pikiran-rakyat.com, 8 Nov 2010
Striker Persib Bandung Christian "El Loco" Gonzales tidak ikut dalam latihan perdana timnas proyeksi Piala AFF di lapangan Timnas, Gelora Bung Karno Senayan, Jakarta, Senin (8/1). Gonzales yang sebenarnya sudah bergabung dengan timnas di Jakarta sejak Minggu (7/11) malam, terpaksa harus pulang ke Bandung pada keesokan pagi.
Asisten Pelatih Timnas Indonesia Wolfgang Pikal menuturkan, Gonzales tadi pagi meminta izin kepada untuk kembali ke Bandung karena mendapatkan kabar istrinya sakit. "Dia dan Boaz (Solossa) istrinya sedang sakit. Tapi Gonzales sudah terlebih dahulu datang untuk melapor. Pelatih (Alfred Riedl) memberi izin hingga Rabu (10/11) nanti. Dia harus kembali bergabung, kemungkinan dia bisa digantikan oleh pemain cadangan," ujar Pikal usai latihan sore.
"PRLM" yang mencoba menghubungi istri Gonzales, Eva Siregar, pun ditolak telponnya. Tidak ada keterangan lengkap mengenai sakit yang diderita oleh istri sekaligus manajer Gonzales tersebut.
Menurut Pikal, absensi pemain selalu menjadi kendala untuk persiapan. Pasalnya bukan hanya Gonzales yang absen pada latihan perdana kemarin. Ada empat peman lain yang juga tidak hadir dengan berbagai alasan. Selain Boaz yang izin karena istrinya juga sakit, ada Firman Utina, Oktovianus Maniani (Sriwijaya FC), serta Slamet Riyadi (Persela Lamongan). ""Firman masih diare dan Slamet baru tiba Senin pagi, karena timnya Persela baru selesai bertanding minggu malam lalu. Sementara Okto yang tidak ada kabar sama sekali," imbuhnya.
Pikal mengaku Riedl kesal dengan kelakuan Okto yang sama sekali tidak dapat dihubungi. Padahal, menurut Pikal, Riedl menilai Okto merupakan salah satu pemain muda yang berbakat dan memiliki talenta yang bisa membantu timnas. "Soal Okto, kami tunggu kabar dari dia secepatnya. Bila dia tidak segera bergabung, maka kami sudah memiliki dua kandidat penggantinya, yakni Dendi Santoso (Arema Indonesi) atau Johan Juansyah (Persijap Jepara)," ungkapnya.
Menurut Pikal, satu-satunya pemain yang belum memberikan kabar adalah Oktovianus. Sementara empat pemain lain yang tidak datang, sudah lapor dan dalam perjalanan. Kami tetap menunggu kedatangan mereka. Lengkap atau tidak, latihan sudah mulai kita geber, sambil melihat kondisi pemain," ucapnya menjelaskan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar