HILTON LAIK TANDING


Klik-galamedia.com, 27 Nov 2010
Striker asal Brasil, Hilton Mauro Moreira membuktikan tekadnya untuk segera bisa tampil membela Persib Bandung pada pertandingan lanjutan Liga Super Indonesia (LSI) 2010/2011. Pembuktian Hilton itu ditunjukkannya pada pertandingan uji coba antara Persib dan Persib U-21 di Stadion Siliwangi Bandung, Jumat (26/11). Ini merupakan game pertama Hilton setelah beristirahat panjang hampir delapan bulan akibat cedera lutut, bulan Maret silam.
Berdasarkan pengamatan "GM", meski harus bertanding di atas permukaan lapangan berlumpur akibat diguyur hujan, Hilton terlihat sudah tampil normal seperti karakter permainan. Trauma akibat cedera parah yang dialaminya juga tidak terlihat. Sepanjang permainan, Hilton tampil tanpa ada keraguan, baik pada saat menggiring bola, melakukan tendangan, merebut bola dari lawan, dan bahkan pada saat harus berbenturan dengan lawannya.
Berdasarkan catatan "GM", selama 64 menit penampilannya, Hilton tercatat melakukan tiga kali tendangan keras ke arah gawang, termasuk aksi tendangan saltonya di babak pertama. Selain itu, "GM" juga mencatat terjadinya 6 kali benturan keras yang dilakukan Hilton dengan pemain Persib U-21.
Usai pertandingan, pelatih Persib, Jovo Cuckovic memuji penampilan Hilton. Menurutnya, Hilton sudah laik tanding. "Hilton adalah pemain bagus. Dia hanya tinggal meningkatkan kondisi fisiknya saja," kata Jovo.
Manajer Persib, H. Umuh Muchtar pun sangat gembira dengan perkembangan positif yang ditunjukkan Hilton. "Saya dan semua orang pasti sudah melihat penampilan Hilton sudah normal lagi," kata Umuh.
Mantan pelatih dan pemain Persib yang menyaksikan laga dari pinggir lapangan, Risnandar Soendoro juga mengatakan hal yang sama. "Hilton sudah tampil seperti sediakala. Tapi, kalau bermain di lapangan yang berisiko cedera, sangat riskan buat Hilton. Karena itu, keputusan pelatih menariknya di babak kedua, saya kira cukup bagus," katanya.
Tampil dengan komposisi starter Cecep Supriyatna (kiper), Yudi Khoerudin, Hariono, Wildansyah, Isnan Ali (belakang), Atep, Hilton Moreira, Siswanto, Jejen Zaenal Abidin (tengah), Airlangga dan Rachmat Afandi (depan), para pemain Persib mendapatkan perlawan berarti.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar