JOVO DIUJUNG TANDUK, PERSIB SIAPKAN PENGGANTI


Vivanews.com, 1 Nov 2010
Laga tandang Persib Bandung melawan PSPS Pekanbaru di stadion Rumbai, Pekanbaru, besok, Selasa, 2 November 2010, jadi pertaruhan nasib pelatih asal Serbia Jovo Cuckovic.
Jika kalah, maka Jovo harus lengser dari jabatan sebagai pelatih kepala. Ultimatum sudah disampaikan manajemen Persib kepada Jovo. Dia diwajibkan membawa Persib minimal bermain imbang atau terhindar dari kekalahan ketiga secara beruntun.
Manajer, Umuh Muchtar mengungkapkan pihaknya akan mempertimbangkan kembali posisi Jovo sebagai pelatih menyusul dua kekalahan beruntun yang dialami Maung Bandung. Kalah 1-2 dari PSM Makasar dan 0-3 dari musuh bebuyutannya Persija Jakarta.
"Sejauh ini kami anggap Jovo gagal memaksimalkan potensi materi pemain yang dimiliki. Idealnya dia bisa menggabungkan kekuatan yang ada lebih maksimal. Tapi hasilnya sampai saat ini, ternyata tidak sesuai harapan, kami tentu akan mempertimbangkan posisinya di kursi pelatih kepala," terang Umuh.
Tanggung jawab pelatih berusia 61 tahun ini, memang cukup berat. Dia dituntut membangkitkan kembali 'Maung Bandung' julukan Persib, yang sedang 'sakit'. Menghadapi PSPS, Jovo dipaksa kerja keras mengutak-atik strategi yang ampuh untuk meredam permainan tuan rumah.
Apalagi Persib harus tampil tanpa Nova Arianto yang terkena akumulasi kartu kuning. Ditambah belum pulihnya cedera hamstring yang dialami kapten tim, Eka Ramdani.
Jika akhirnya diganti, manajemen kabarnya sudah menyiapkan sejumlah nama calon pelatih pengganti. Salah satunya adalah pelatih timnas Thailand U-23, Steven David Darby asal Inggris.
Nama Darby sebenarnya sudah diincar sejak lama, ketika terjadi kekisruhan soal nasib Daniel Darko Janackovic yang akhirnya dipecat karena permintaan pemain. Para pemain kurang sreg dengan gaya Darko dalam melatih yang dinilai otoriter.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar