KEPULANGAN PERSIB DISAMBUT DEMO BOBOTOH


Vivanews.com 3 Nov 2010
Setelah melakoni tur ke Jakarta dan Pekanbaru, Persib akhirnya tiba di Bandung, tadi sore, Rabu 3 November 2010. Di Kota Kembang, Persib disambut oleh demonstrasi fans setianya Bobotoh.
Persib baru saja dipaksa pulang dengan tangan hampa dari turnya di Liga Super Indonesia (ISL) 2010/2011. Setelah kalah 0-3 dari Persija, Sabtu(30/10), Persib juga menyerah 0-1 di tangan PSPS, Selasa (2/11).
Dua kekalahan ini menambah rentetan kekalahan Persib musim ini. Sebelum tur, Maung Bandung juga harus menyerah 0-1 saat menjamu PSM di Stadion Siliwangi, Bandung, Sabtu, 23 Oktober 2010.
Tak pelak, tiga kekalahan beruntun ini pun membuat suporter setianya Bobotoh berang. Puluhan Bobotoh bahkan bahkan sampai melakukan demonstrasi menyambut kepulangan tim kebangaannya itu.
Dalam aksinya, puluhan bobotoh yang sudah menunggu langsung mengacungkan beberapa poster. Poster-poster tersebut berisikan sindiran yang ditujukan kepada Nova Arianto cs.
"Maksud kami sebetulnya ingin memotivasi pemain, kami berharap sindiran ini bisa mengangkat motivasi mereka," ujarnya salah seorang Bobotoh, Eko Nurahman kepada wartawan di sela-sela demo.
Eko mengaku tidak percaya tim sebesar Persib bisa terpuruk. Pasalnya, Maung Bandung saat ini dihuni oleh banyak pemain yang berlabel tim nasional. Eko bahkan mulai ragu pada komitmen para pemain.
"Sangat disayangkan kenapa Persib bisa seperti ini. Apakah ini hanya akal-akalan pemain, atau memang mereka bermain tidak baik, saya tidak mengerti. Saya berharap ke depan akan ada perubahan yang lebih baik lagi," katanya.
Dalam aksinya Bobotoh menggelar poster bertuliskan "Kami bangga atas 'kemenanganmu', dan 'Gaji, fasilitas, sponsor, suporter ok, "Juara!' Poster-poster ini kemudian diletakkan di pintu masuk Stadion Persib.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar