LINI DEPAN HARUS DIPERBAIKI


Klik-galamedia.com, 10 Nov 2010
Kritik terhadap tim Persib Bandung yang dalam enam pertandingan Liga Super Indonesia 2010/2011 belum memuaskan tidak hanya menerpa lini belakang. Produktivitas lini depan juga menjadi perhatian khusus untuk segera diperbaiki.
Masalah ketajaman menjadi sorotan juga tidak terlepas dari dua laga terakhir yang gagal menciptakan gol. Cristian Gonzales hingga laga keenamnya baru menciptakan satu gol. Sedangkan tendemnya, Pablo Alejandro Frances baru mengemas dua gol.
Manajer Persib, Umuh Muchtar mengungkapkan, jajaran pelatih juga harus membenahi performa para penyerang. Termasuk performa para gelandang yang juga seharusnya bisa membantu duet Gonzales-Pablo atau penggantinya Rachmat Afandi dalam menciptakan gol.
"Kita 'kan janji akan mengevaluasi semuanya. Kemarin saya berbicara bahwa lini belakang kita bermasalah karena sering kebobolan. Sekarang giliran lini depan yang harus bisa dibenahi agar bisa mencetak banyak gol," ungkap Umuh, Selasa (9/11), seperti dikutip okezone.com.
Umuh juga sempat mengkritisi proses pergantian pemain yang dilakukan pelatih Jovo Cuckovic dan asistennya Robby Darwis. Dia menilai, performa Rachmat Afandi cukup gemilang dan efektif. Namun, pada beberapa kesempatan, Fandi --sapaan akrabnya-- justru hanya dimainkan sekitar 10-15 menit saja. "Sebaiknya nanti juga dilihat lagi. Kalau ternyata duet Gonzales-Pablo mentok, ada baiknya diganti dengan Fandi yang naluri golnya luar biasa. Ini hanya saran saja," jelasnya.
Namun, Umuh juga tetap optimistis dengan hadirnya Hilton Mauro Moreira, ketajaman lini depan bisa dimaksimalkan. Bomber asal Brasil tersebut diperkirakan bisa tampil membela "Maung Bandung" saat dijamu Sriwijaya FC, 2 Januari mendatang. "Kita bisa lihat duet Gonzales-Hilton musim lalu luar biasa. Tapi pesan saya adalah, jangan terlalu bergantung kepada 1-2 pemain saja. Semua pemain harus tetap bisa dimaksimalkan," bebernya.
Sementara itu, pilar lini belakang Persib, Nova Arianto sangat berharap pengatur serangan "Maung Bandung", Eka Ramdani segera pulih dari cederanya. Harapan tersebut tidak berlebihan, lantaran dalam dua laga terakhir, tanpa kehadiran Eka penampilan Persib jauh menurun. "Adanya Eka bisa memberi kekuatan bagi tim," ungkap Nova.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar