PELATIH PERSIB TERLUPAKAN


Klik-galamedia.com, 25 Nov 2010
Meskipun sejumlah nama kandidat sudah mencuat pada pertemuan pemegang saham, jajaran komisaris dan dewan direksi PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Sabtu (20/11), bursa pelatih pengganti Jovo Cuckovic yang sudah dinyatakan diberhentikan dari jabatannya masih terasa sepi. Selain karena para petinggi Persib masih tutup mulut untuk menyebut kandidat yang diajukan, isu pergantian pimpinan tertinggi manajemen klub Persib pun lebih menyita perhatian publik.
Ketika "GM" mencoba menghubungi Manajer Persib, H. Umuh Muchtar, Rabu (24/11), untuk menanyakan kandidat pengganti Jovo, ia mengatakan sejauh ini belum ada calon yang bisa diungkapkan ke publik.
"Sejauh ini belum ada. Untuk sementara kita tetap berpegang kepada keputusan rapat kalau Jovo tetap menangani tim sampai ada penggantinya," kata Umuh.
Kendati demikian, spekulasi mengenai sejumlah nama pelatih asing maupun lokal mulai mencuat di sejumlah media. Setelah pelatih Inggris yang menangani tim nasional Thailand U-23, Steve Darby dikabarkan menolak tawaran Persib, nama Peter Withe (Inggris) dan Fandi Ahmad mulai mencuat ke permukaan. Kedua nama ini masuk dalam daftar spekulasi karena pada saat pengumuman pemberhentian Jovo, juru bicara PT PBB, Kuswara S. Taryono sempat mengungkapkan salah satu kriteria untuk pelatih asing adalah pernah berkiprah di Indonesia. Seperti diketahui, Withe merupakan mantan pelatih timnas Indonesia dan Fandi pernah menangani Pelita Jaya.
Belakangan, "GM" juga mendapatkan informasi dari sebuah sumber kalau Persib akan kedatangan pelatih yang pernah menangani Home United FC, klub yang musim lalu diperkuat gelandang tim nasional Singapura, Shahril Ishak. Namun, siapa sosok pelatih Home United itu belum terungkap secara pasti. Bahkan, rumor yang berkembang, pelatih yang didepak Persib di awal musim, Darko-Daniel Janackovic pun masih tetap disebut-sebut bakal kembali.
Dari jajaran pelatih lokal, nama Bambang Nurdiansyah, Daniel Roekito, dan bahkan Benny Dollo juga sempat disebut-sebut. Tapi, hingga saat ini, manajemen Persib tetap belum mau mengungkapkan kandidat terkuatnya. "Soal pelatih belum ada. Tunggu saja hasil pertemuan selanjutnya," tegas Umuh.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar