PELATIH SIAPKAN PROGRAM LATIHAN FISIK


Tribunjabar.co.id, 4 Nov 2010
Memasuki masa libur kompetisi, tim pelatih Persib Bandung sudah menyiapkan program latihan yang harus dilakoni para pemain. Latihan fisik akan diutamakan agar pemain tak loyo saat kembali bermain pada Januari tahun depan.
Para punggawa Maung Bandung diliburkan selama 10 hari. Baru di pertengahan November mereka kembali berlatih bersama.
Ketika kompetisi kembali digelar pada Januari, Persib langsung dihadapkan pada jadwal yang super padat. Dalam waktu satu bulan, Maung Bandung harus bertarung sebanyak sembilan kali.
Pertama pada tanggal 2 Januari Persib harus bertandang ke Sriwijaya FC. Setelah itu menjamu Persibo Bojonegoro dan Persijap Jepara.
Kemudian, Persib tur ke Kalimantan untuk menghadapi Bontang FC dan Persisam Putra Samarinda. Lalu kembali ke kandang untuk menjamu duo Malang yakni Arema FC dan Persema Malang. Selanjutnya tur ke Papua untuk menghadapi Persiwa Wamena pada 30 Januari dan Persipura Jayapura pada 2 Februari.
Asisten Pelatih Persib Robby Darwis sudah menyadari padatnya jadwal yang akan dilakoni Maung Bandung. Karenanya selain menggelar latihan fisik dan berlatih dua kali dalam satu hari, Persib juga akan dibiasakan bertanding dalam waktu yang padat.
"Nanti rencananya seperti itu. Selain latihan, akan ada juga pertandingan. Misalnya selang dua hari ada pertandingan. Ini untuk membiasakan diri para pemain bertanding dalam waktu yang padat," kata Robby kepada wartawan, sepulang dari Pekanbaru, Rabu (3/11).
Dengan metode latihan seperti itu, ia berharap para pemain Persib bisa siap dengan kompetisi yang padat. Para pemain juga diharapkan bisa terus main maksimal dan tak kedodoran.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar