PERSIB BATAL IKUTI AFC CUP


Bola.okezone.com, 28 Nov 2010
Peluang Persib “Maung” Bandung tampil di kejuaraan sepakbola antar klub Asia AFC Cup 2011 tertutup sudah. Kepastian ini diketahui setelah PT Liga Indonesia mengirimkan surat pemberitahuan soal kuota klub Indonesia yang tampil di AFC Cup 2010.
Isi surat pemberitahuan itu disebutkan, jatah klub Indonesia di babak kualifikasi AFC Cup 2011 hanya satu tim, yakni Persipura Jayapura yang menjadi runner-up LSI musim lalu. Sekertaris tim Persib Yuniana membenarkan tertutupnya peluang Maung Bandung tampil di kejuaraan level kedua setelah Liga Champions Asia (LCA) ini.
”Ya benar kita tidak bisa tampil di AFC Cup dan suratnya sudah kita terima pekan lalu. Jadi, kita sudah fix tidak diikutsertakan karena Persipura yang dapat jatahnya,” kata Yudiana, Minggu (27/11/2010).
Dia menambahkan, keputusan soal kuota klub-klub peserta AFC Cup 2011 ini memang sudah diratifikasi Excecutive Committe Konfederasi Sepak Bola Asia sejak 24 November lalu.
Mengomentari hal ini, Manajer Persib Umuh Muchtar tidak terlalu mempersolakan gagalnya Persib berlaga di ajang kejuaraan sepakbola antar klub Asia itu. “Tidak jadi masalah karena kita juga harus fokus dengan LSI pada awal Januari nanti. Ini bukan rezeki kita,” tandas Umuh.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar