PERSIB BELUM DAPAT PENGGANTI JOVO


Klik-galamedia.com, 23 Nov 2010
Dua hari setelah pengumuman pencopotan Jovo Cuckovic dari jabatannya sebagai pelatih kepala, Persib Bandung belum mendapatkan penggantinya. Kendati masih dimungkinkan untuk tetap menangani tim sampai ada pelatih baru, pelatih asal Serbia itu tetap tidak muncul pada sesi latihan pagi Persib di Stadion Persib, Jln. A. Yani Bandung, Senin (22/11). Sesi latihan pagi kemarin untuk sementara dipimpin asisten pelatih Persib, Robby Darwis.
Manajer Persib, H. Umuh Muchtar mengatakan, setelah ada keputusan diberhentikan, status Jovo memang tidak jelas. Meski sudah dicopot, pertemuan pemegang saham memutuskan, selama belum ada pelatih baru, Jovo harus tetap menangani tim.
"Tapi daripada menimbulkan masalah lain, saya memutuskan, sambil menunggu pelatih baru, Jovo diistirahatkan dulu. Untuk sementara, tim ditangani Robby," kata Umuh.
Selain menghindari munculnya persoalan baru, Umuh mengatakan, keputusan tersebut diambil karena ada kemungkinan kekosongan pelatih berlangsung cukup lama. "Sebab hasil pertemuan menyebutkan calon pelatih pengganti baru akan diputuskan dalam pertemuan berikutnya. Padahal kita juga belum tahu kapan ada pertemuan lagi," katanya.

Proaktif

Untuk menghindari kekosongan di posisi pelatih kepala, sebagai manajer yang diberi kekuasaan penuh, Umuh berjanji untuk melakukan tindakan proaktif. Sebab, katanya, jika ketidakjelasan dibiarkan berlarut-larut hal itu akan merugikan Persib sendiri.
"Terlalu lama tanpa pelatih akan sangat riskan dan merugikan Persib. Karena itu, saya sudah menyiapkan langkah. Insya Allah dalam dua atau tiga hari ke depan, saya akan usahakan pelatih pengganti. Mudah-mudahan bisa diterima pemegang saham," katanya.
Ketika ditanyakan beberapa kandidat yang dibidik, baik oleh dirinya maupun dalam pertemuan pemegang saham, Umuh belum mau menyebutkan. "Pelatih asing, saya punya yang bisa dihubungi. Begitu juga pelatih lokal. Tapi kita masih membicarakan solusi terbaiknya," kata Umuh.
Sementara itu, asisten pelatih Persib, Robby Darwis mengatakan, hingga menjelang sesi latihan pagi kemarin, dirinya masih berkonsultasi dengan Jovo. "Jovo masih ada. Saya juga masih berkonsultasi dengan dia. Saya menganggap Jovo masih melatih Persib karena belum ada keputusan resmi," katanya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar