PERSIB BERTEKAD BANGKIT


Klik-galamedia.com, 2 Nov 2010
Meskipun diyakini tidak akan mudah, Persib Bandung bertekad bangkit dari keterpurukan usai dikalahkan Persija Jakarta 0-3 di Stadion Utama Gelora Bung Karno Jakarta, Sabtu (30/10). Momentum kebangkitan tersebut dicanangkan Persib saat menghadapi PSPS Pekanbaru pada laga lanjutan Liga Super Indonesia (LSI) 2010/2011 di Stadion Kaharuddin Nasution Pekanbaru, Selasa (2/11) pukul 15.30 WIB.
"Ini adalah pertandingan luar kota (away, red) sesi kedua. Masa mereka (pemain, red) tidak bisa bangkit dari kerterpurukan. Dengan absennya Nova (Arianto) dan Eka (Ramdani), para pemain yang selalu duduk di bangku cadangan harusnya bisa lebih termotivasi untuk menunjukkan diri bahwa mereka pantas untuk menjadi pemain pilihan utama ketika Persib bertanding," kata pelatih Persib, Jovo Cuckovic seperti dirilis situs resmi Persib, Senin (1/11).
Dalam pertandingan ini, Jovo dipastikan kehilangan Eka yang masih dibekap cedera dan Nova Arianto karena harus menjalani hukuman akumulasi kartu kuning. Karena absennya dua pemain tersebut, ada kemungkinan Jovo sedikit mengubah skema permainannya dari 4-4-2 menjadi 4-3-1-2.
Seperti dilaporkan situs resmi Persib, kemungkinan perubahan komposisi tim itu tergambar pada sesi latihan pagi Persib di Stadion Kaharuddin Nasution, Senin (1/11). Pada sesi latihan terakhir tersebut, Jovo memasukkan nama Airlangga ke dalam skenario starternya. Airlangga ditempatkan di belakang duet striker Cristian Gonzales dan Pablo Alejandro Frances.
Sedangkan untuk sektor belakang, Jovo memasang kwartet Wildansyah, Maman Abdurahman, Isnan Ali, dan Baihakki Bin Khaizan yang kembali bisa diturunkan setelah absen lawan Persija akibat akumulasi kartu kuning. Sedangkan tiga gelandang yang diplot menjadi motor serangan adalah Hariono, Shahril Ishak, dan Atep.
Diakui Jovo, perubahan skema permainan ini tidak terlepas dari pengaruh absennya Eka di lini vital. "Kita tidak punya pemain tengah yang kemampuan dan posisinya sebagai pembagi bola dan pengatur serangan seperti Eka," ujar pelatih asal Serbia ini.

Sedang terluka

Seperti halnya Persib, PSPS pun dalam kondisi terluka usai dipermalukan 10 pemain Sriwijaya FC pada laga sebelumnya di kandang sendiri. Pelatih "Askar Bartuah", Abdul Rahman Gurning memastikan, pasukannya tidak boleh mengulang kekalahan dari Sriwijaya FC itu pada saat menjamu Persib.
"Kami sudah siap. Kami optimistis bisa mengalahkan Persib di sini. Pemain pun akan bermain maksimal dan tak ingin mengalami kekalahan kedua," ujarnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar