PERSIB DAPAT JATAH SATU PEMAIN ASING LAGI


Duniasoccer.com, 5 Nov 2010
Seiring diresmikannya penyerang Cristian Gonzalez sebagai warga Negara Indonesia (WNI) oleh Sekjen PSSI, Nugraha Besoes, Jumat (5/11). Manajemen Persib Bandung berencana akan menambah lagi satu pemain asing untuk menambal sektor pertahanan yang dinilai banyak kalangan menjadi titik lemah.
Rencana penambahan pemain tersebut, dirasa manajemen bisa dilakukan karena Gonzalez tidak lagi dinyatakan sebagai pemain asing, setelah pemain asal Uruguay ini dinyatakan telah resmi menjadi WNI.
"Kita akan ajukan ini kepada PT Liga (Indonesia) karena Gonzalez sudah menjadi pemain lokal, sehingga kita punya satu jatah lagi pemain asing," terang Umuh.
Setelah pemain berjuluk El-Loco ini resmi menjadi WNI, saat ini Persib memiliki dua pemain asing non-Asia, Hilton Moreira dan Pablo Frances.
Manajemen Maung Bandung merasa hal tersebut bisa dilakukan. Sesuai dengan peraturan, setiap klub memiliki tiga jatah pemain asing non-Asia.
"Secepatnya kita akan ajukan kepada PT Liga, kalau sekarang boleh merekrut satu pemain asing tentu saja itu sangat bagus," kata Umuh.
Diawal tahun nanti, saat Persib menjalani laga tandang melawan Sriwijaya FC, 2 Januari mendatang. Umuh memastikan penyerang asal Brazil, Hilton Moreira sudah bisa dimainkan.
"Di pertandingan nanti melawan Sriwijaya, Hilton sudah bisa dimainkan. Jika kita bisa menambah satu lagi pemain asing, tentu saja akan kita maksimalkan untuk lini belakang, karena didepan sudah ada tiga, Pablo, Hilton dan Gonzalez," pungkas Umuh.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar