PERSIB DIMINTA SIAPKAN TIM KE KEJUARAAN ASIA


Klik-galamedia.com, 16 Nov 2010
PT Liga Indonesia (PT LI) meminta Persib Bandung mempersiapkan timnya untuk tampil di salah satu kejuaraan antarklub Asia. Kendati konfirmasi resmi dari Konfedrasi Sepak Bola Asia (AFC) tentang kuota klub Indonesia di kejuaraan Asia belum diketahui, sebagai peringkat empat Liga Super Indonesia (LSI) 2009/2010, tidak menutup kemungkinan Persib mendapatkan jatah tampil di kejuaraan Asia tersebut.
Permintaan agar Persib menyiapkan timnya jika sewaktu-waktu mendapatkan jatah mewakili Indonesia ini disampaikan PT LI melalui surat resmi yang diterima manajemen tim Persib, Jumat (12/11) lalu. "Surat dari PT LI kita terima pada hari Jumat lalu. Isinya hanya permintaan menyiapkan tim dan mengisi data apabila Indonesia mendapat jatah empat klub di kejuaraan antarklub Asia," kata Sekretaris Tim Persib, Yudiana di Mes Persib, Jln. A. Yani Bandung, Senin (15/11).
Selain Persib, kata Yudiana, ada tiga klub lain yang diminta mempersiapkan timnya menghadapi kejuaraan Asia itu, di antaranya juara LSI musim lalu Arema Indonesia dan Persipura Jayapura (runner-up). "Satu lagi saya lupa, Persiba atau Sriwijaya FC," ujarnya.
Dikatakan Yudiana, hingga saat ini, PT LI pun sebenarnya belum mendapat konfirmasi dari AFC tentang kuota klubnya. "Kuota klub Indonesia yang akan tampil di kejuaraan Asia baru akan ditentukan AFC pada 24 November nanti," katanya.
Jika Persib akhirnya bisa tampil di kejuaraan Asia pada tahun 2010, ini akan mengulang peristiwa tahun 1995, ketika tim kebanggaan bobotoh ini tampil di Piala Champions Asia. Ketika itu, Persib lolos hingga babak perempatfinal.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar