PERSIB JALANI MENU LATIHAN FISIK


Bola.kompas.com, 15 Nov 2010
Persib kembali menjalani menu latihan fisik yang dipimpin Entang Hermanu di Stadion Persib, Senin (15/11/2010). Menu latihan tersebut dilakoni Persib setelah enam pertandingan awal dalam musim kompetisi 2010/2011 berjalan tanpa kehadiran pelatih fisik. Beberapa menu yang dilakoni seperti sit up dan lari keliling lapangan.
Entang menuturkan, latihan tersebut dilakukan untuk mengukur fleksibilitas, kekuatan tumit kaki, stamina, dan kecepatan. "Setiap pemain bakal mendapatkan program latihan sesuai dengan porsi masing-masing," kata Entang.
Ditanya soal kondisi fisik pemain setelah libur panjang 14 hari, Entang menuturkan bahwa kondisi pemain umumnya menurun meski ada pula yang masih menjaganya melalui latihan sendiri.
Salah satu menu rutin yang bakal dilakoni adalah latihan kebugaran setiap Selasa dan Kamis. Latihan fisik dilakukan di sebuah pusat kebugaran di daerah Batununggal, Bandung, Jawa Barat.
Mengenai anggapan bahwa kondisi fisik menjadi penentu kemenangan Persib, Entang menampiknya. Menurutnya, kuantitas tidak sebanding apabila kualitas latihan bisa digenjot. Ditanya soal performa fisik Persib selama enam pertandingan terakhir, Entang memilih tidak berkomentar. "Abdi tara nonton (saya tidak pernah menonton)," katanya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar