PERSIB JANGAN HANYA BENAHI FISIK


Bola.okezone.com, 17 Nov 2010
Bek kiri Persib Bandung Isnan Ali mulai merasakan manfaat latihan fisik yang digembleng pelatih fisik Entang Hermanu selama dua hari ini. Isnan mengaku fisik para pemain menjadi lebih stabil.
Meski begitu, Isnan mengakui bahwa faktor fisik bukan persoalan utama timnya menuai hasil negatif pada enam laga sebelumnya. Menurutnya, banyak faktor yang menyebabkan Maung Bandung mengawali Liga Super Indonesia (LSI) 2010/2011 dengan hasil yang mengecewakan.
“Memang terlihat seperti kita kelelahan terutama pada babak kedua. Tapi saya kira bukan itu yang utama yang saya rasakan. Justru kita kurang konsentrasi dan komunikasi pada babak kedua cepat lengah. Jadi, lawan mudah menerobos pertahanan kita,” jelas Isnan.
Makanya, eks pilar Sriwijaya FC ini mengaku jangan terlalu fokus pada persoalan fisik. Meski menyambut baik latihan fisik yang digelar setiap sesi latihan pagi, namun Isnan berharap persoalan kerjasama tim dan strategi yang mumpuni juga harus dibenahi jajaran pelatih.
Pemilik nomor punggung 25 ini juga mengakui bahwa semua pemain pasti melakukan kesalahan pada enam laga awal. Sempat menunjukkan performa gemilang pada laga ketiga kontra Persiba Balikpapan dengan hasil 5-1, justru Maung Bandung keteteran pada tiga laga berikutnya. “Kita sulit kerjasama karena pemain juga kadang merasa tertekan dengan pola latihan yang monoton,” tandasnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar