PERSIB JUGA AKAN EVALUASI PEMAIN


Vivanews.com, 2 Nov 2010
Setelah menelan kekelahan 3-0 dari Persija Jakarta, Persib Bandung dalam tekanan luar biasa. Apalagi, pelatih Jovo Cuckovic terancam diistirahatkan bila tak mampu memetik kemenangan dalam laga lanjutan ISL 2010/11 melawan PSPS Pekanbaru, sore ini, Selasa 2 November 2010.
Manajer Persib, Umuh Muchtar mengungkapkan, manajemen akan melakukan pembenahan tidak hanya terhadap pelatih Jovo, tetapi juga seluruh pemain yang gagal membawa Persib ke peringkat atas.
"Sejauh ini kami anggap Jovo gagal memaksimalkan potensi materi pemain yang dimiliki. Tapi, para pemain juga kurang maksimal," ujar Umuh Muchtar kepada VIVAnews.com, Selasa 2 November 2010.
Karena itu, setelah laga melawan PSPS Pekanbaru sore ini, manajemen akan mengumpulkan semua pemain dan pelatih untuk melakukan evaluasi, apa yang selama ini menjadi kekurangan dan kesalahan pelatih maupun pemain.
"Bila memang kendalanya adalah komunikasi, itu memang sudah sejak awal. Karena itu, kita akan berbenah, kita akan cari solusinya," tutur Umuh.
Soal rencana Persib akan mencari pengganti pelatih asal Serbia itu, lantaran hasil buruk dalam beberapa pertandingan, Umuh enggan berbicara lebih jauh.
"Sekarang saya fokus mendorong pemain untuk bisa menang, soal itu (pengganti Jovo) belum memikirkan, nanti dulu yah," katanya singkat.
Selain itu, saat ini yang penting juga harus dilakukan adalah bagaimana mengatur strategi dan meminta tanggungjawab palatih Jovo untuk membangkitkan kembali 'Maung Bandung' julukan Persib, yang sedang 'sakit'.
"Menghadapi PSPS, kami akan minta Jovo kerja keras mengutak-atik strategi yang ampuh untuk meredam permainan tuan rumah, yang tanpa diperkuat Nova Arianto yang terkena akumulasi kartu kuning. Ditambah belum pulihnya cedera hamstring yang dialami kapten tim, Eka Ramdani,"
Setelah itu, menang atau kalah saat menghadapi tuan rumah PSPS, manajemen akan mengambil sikap apakah Jovo akan tetap dipertahankan atau Persib akan mencari pelatih baru.
Jika akhirnya diganti, manajemen kabarnya sudah menyiapkan sejumlah nama calon pelatih pengganti. Salah satunya adalah pelatih timnas Thailand U-23, Steven David Darby asal Inggris.
Nama Darby sebenarnya sudah diincar sejak lama, ketika terjadi kekisruhan soal nasib Daniel Darko Janackovic yang akhirnya dipecat karena permintaan pemain. Para pemain kurang sreg dengan gaya Darko dalam melatih yang dinilai otoriter.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar