PERSIB MASIH MENYISAKAN CELA


Bola.okezone.com, 27 Nov 2010
Meski sukses mengalahkan Persib U-21 pada laga uji coba di stadion Siliwangi, Jumat (26/11/2010) sore, namun performa Persib Bandung bukan tanpa cela. Banyak hal yang masih perlu dibenahi jajaran pelatih serta pemain.
Asisten pelatih Persib Robby Darwis mengakui masih banyak hal yang harus diperbaiki. Meski secara permainan anak asuhnya menunjukkan performa yang baik, namun menurutnya masih ada beberapa hal mendasar yang perlu dibenahi.
Robby menjelaskan, setidaknya ada dua hal yang perlu diperkuat sebelum Persib berlaga pada lanjutan Liga Super Indonesia (LSI) 2010/2011 awal Januari nanti. Yang paling utama, kata Robby, adalah masalah komunikasi antar pemain dan kordinasi antar lini yang masih memiliki kelemahan.
"Ini semua belum apa-apa. Masih banyak hal yang perlu diperbaiki sebelum bertanding lagi di Liga. Setidaknya, saya mencatat soal kordinasi dan komunikasi antar pemain masih belum maksimal. Dan saya kita kita masih punya waktu untuk memperbaikinya," ungkap Robby.
Legendaris Maung Bandung ini melihat dalam laga persahabatan tersebut, masih banyak umpan yang tidak tepat. Hal ini membuat permainan dan kerja sama tim selalu terputus di tengah jalan. "Pemain kurang komunikatif yang menyebabkan aliran bola selalu terputus. Ini juga akan kita benahi," jelasnya.
Meskipun lapangan becek menjadi kendala permainan, namun Robby tetap menilai kondisi tersebut bisa teratasi jika komunikasi dan kordinasi bisa berjalan dengan baik. Dia menyatakan, kondisi lapangan serupa juga bisa terjadi saat timnya bertanding di ajang LSI.

Gol: Airlangga (58’), Rahmat Afandi (65’)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar