PERSIB MINTA DISPENSASI SOAL PEMAIN ASING


Duniasoccer.com, 15 Nov 2010
Seiring perubahan status Cristian Gozales menjadi Warga negara Indonesia, Persib Bandung melayangkan permohonan kepada PSSI dan PT Liga Indonesia untuk penambahan pemain asing.
Lantaran Gonzales jadi WNI, Persib kini memiliki empat pemain impor tersisa yaitu Baihakki Khaizan dan Shahril Ishak (Singapura), Pablo Frances (Argentina), serta Hilton Moreira (Brasil). Masih ada slot sisa yang rencananya akan dipakai untuk menambal lini belakang.
Manajer Umuh Muchtar meminta agar PSSI memberikan kebijakan khusus kepada Persib untuk menambah satu lagi sebelum bursa transfer di awal putaran kedua dibuka. Sehingga, pemain tersebut sudah bisa tampil melawan Sriwijaya pada 2 Januari depan.
"Kita meminta kepada PSSI untuk memberikan hak khusus kepada Persib karena ada sesuatu yang boleh disebut kejadian luar biasa yaitu Gonzales sudah berpindah kewarganegaraan," kata Umuh, ditemui di salah satu rumah makan di Bandung, Minggu (13/11).
Batas pendaftaran pemain memang sudah ditutup sejak 15 Oktober silam. Pendaftaran pemain baru akan dibuka lagi di awal putaran kedua saat bursa transfer, awal Maret nanti.
Jika mengacu kepada jadwal di atas, manajemen Persib mengaku keberatan karena tidak bisa memaksimalkan kuota pemain asing yang dimiliki. Di timnas sendiri hanya ada dua pemain asing yang dinaturalisasi yaitu Gonzales (Persib) dan Irfan Bachdim (Persema).
"Kami meminta PSSI dengan kerendahan hati bisa memberikan hak khusus kepada tim yang pemain asingnya di naturalisasi. Kalau menunggu nanti tentu saja kami keberatan, " katanya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar