PERSIB TANPA DUA PILAR HADAPI PSPS



Antaranews.com, 1 Nov 2010
Klub Persib Bandung dipastikan tanpa diperkuat dua pilar saat menantang PSPS Pekanbaru di kompetisi Indonesia Super League (ISL) di Stadion Kaharuddin Nasution, Selasa, (2/11).
"Dua pemain kami, Nova Arianto dan Eka Ramdani tidak bisa tampil di pertandingan besok (Selasa) menghadapi PSPS," ujar pelatih kiper Persib, Anwar Sanusi, dalam jumpa pers di Pekanbaru, Senin.
Nova yang bermain sebagai bek tengah mendapat larangan bermain karena terkena hukuman akumulasi kartu, sedangkan Eka mengalami cedera sehingga harus istirahat menjalani perawatan.
Walau menjadi tim tamu, tapi Anwar yakin anak asuhnya mampu mencuri poin minimal dengan hasil seri karena Persib telah mengenali tipikal permainan tuan rumah berikut pemain yang diwaspadai.
Menurutnya tak banyak pemain "Asykar Bertuah" yang patut diwaspadai, karena tim rumah hanya mengandalkan kolektifitas permainan yang bertumpu pada bomber legiun asing dari Kamerun, Dzumafo Herman.
"Kami pikir, hanya Dzumafo yang patut diwaspadai karena dia merupakan mesin gol PSPS yang telah mengemas lima gol. Akan ada seorang pemain yang ditugaskan mengawal beliau sepanjang pertandingan," jelasnya.
Pelatih PSPS, Abdurrahman Gurning di kesempatan terpisah, mengaku faktor kelelahan masih menjadi kendala utama bagi timnya saat menjamu Persib menyusul ketatnya jadwal pertandingan yang dilakoni.
"Asykar Bertuah" harus melakoni lima pertandingan kandang dan tandang di 15 hari terakhir, dan harus menerima kenyataan pahit kalahkan di kandang oleh tamunya Sriwijaya FC yang bermain dengan 10 orang sejak menit ke-2 pada Sabtu, (30/10) dengan skor 0-1.
Meski demikian Gurning tetap optimistis mampu meraih hasil sempurna, menyusul kembalinya Dedy Gusmawan, bek tengah tim itu yang pada pertandingan lalu dilarang tampil akibat akumulasi.
"Kita masih tetap berusaha maksimal meraih tiga poin, apalagi Dedy sudah bisa bermain dan absennya sejumlah pilar Persib," jelasnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar