PERSIB TANTANG ‘SAUDARDA MUDA’


Bola.okezone.com, 26 Nov 2010
Setelah hampir dua pekan berlatih, Jumat (26/11/2010) sore nanti, para punggawa Persib Bandung rencananya akan melakoni laga ujicoba. Lawan yang ditantang Maung Bandung adalah Persib U-21 yang baru saja mendapat para pemain, setelah fase seleksi belum lama ini.
Pada sesi latihan Kamis (25/11/2010), arsitek Jovo Cuckovic masih memantau program latihan Cecep Supriatna dkk. Meski tidak banyak memberikan instruksi, namun Jovo sesekali berdiskusi dengan para asisten pelatih saat masa break.
Jovo bersyukur, anak-anak asuhnya akhirnya bisa melakoni laga ujicoba. Dia mengaku, selain untuk menganalisa kekuatan timnya, uji coba ini juga sekaligus menjadi ajang ujian bagi para pemainnya. “Apakah mereka memang sudah siap atau belum,” ungkap Jovo.
Pelatih asal Serbia ini juga akan menekankan soal disiplin pemain saat ujicoba nanti. Dia berharap, para pemain bisa memberikan performa terbaiknya meski tidak dalam full team. Dia juga akan melihat kemampuan semua lini yang pada enam laga awal terlihat masih belum padu.
“Saya juga akan fokus pada pertahanan. Bagaimana pemain itu menyerang, bertahan dan kemudian menghalau serangan balik dari lawan. Komunikasi antar lini juga harus bisa lebih baik. Dan fisik, tentu harus lebih optimal,” beber Jovo.
Kakek berusia 61 tahun ini memastikan bahwa para punggawa Maung Bandung yang ada akan tampil. Termasuk, para pemain muda yang berasal dari Persib U-21. Dia berharap, semua pemain bisa menunjukkan kemampuan terbaiknya demi penilaian dari jajaran pelatih.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar