PSPS BERI PERSIB KEKALAHAN BERUNTUN


Vivanews.com, 2 Nov 2010
PSPS Pekanbaru akhirnya bisa memetik tiga angka di kandang sendiri saat menjamu tamunya Persib Bandung di Stadion Kaharuddin Nasution, Pekanbaru, Selasa 2 November 2010.
Tim Askar Bertuah akhirnya menang dengan skor 1-0. Kemenangan ini juga menjadi obat pelipur lara bagi PSPS setelah dalam laga sebelumnya kalah di kandang sendiri saat menjamu Sriwijaya FC 0-1, akhir bulan Oktober.
Sebaliknya, ini menjadi kekalahan ketiga berturut-turut Persib setelah ditundukkan Persija Jakarta 0-3 serta PSM Makassar 1-2. Posisi pelatih Jovo Cuckovic pun berada di ujung tanduk.

Jalannya Pertandingan

Sore ini menghadapi Persib, PSPS yang bermain di depan pendukung sendiri sejak menit awal tampil percaya diri. Sepanjang babak pertama, PSPS terus menekan dan menciptakan peluang.
Namun sayang, peluang yang diperoleh Putut Waringin Jati dan Dzumafo Herman selalu gagal menjebol gawang Persib yang dijaga ketat Markus Haris Maulana.
Memasuki babak kedua, Persib yang sempat tertekan coba mengembangkan irama permainan. Saat laga baru berjalan empat menit di babak kedua, Maung Bandung mempunyai peluang lewat penyerang Christian Gonzales. Namun, tandukan kepala pemain yang sudah menjadi Warga Negara Indonesia (WNI) ini hanya melebar ke kanan gawang Dede Sulaiman.
Tuan rumah baru bisa mencetak gol pada menit 57. Gol PSPS dicetak oleh Dzumafo Herman lewat titik putih setelah tendangan Putut menyentuh tangan Baihakki Khaizan di dalam kotak penalti. Dzumafo yang menjadi algojo sukses mengecoh Markus.
Unggul satu gol, PSPS langsung meningkatkan tempo serangan. Di menit ke-70 dan 75, PSPS kembali melahirkan peluang lewat Patrice Nzekou. Namun, Nzekou yang sudah berhadap-hadapan dengan kiper Markus gagal mencetak gol.
Di menit-menit akhir, tim tamu berusaha keras menyamakan skor. Peluang Shahril Ishak di menit 82 lewat tendangan kerasnya dari luar kotak penalti mampu ditepis oleh Dede. Tapi, sampai peluit panjang dibunyikan wasit, PSPS sukses mengamankan skor 1-0.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar