ROBBY DARWIS SIAP MUNDUR DARI PERSIB


Vivanews.com, 29 Nov 2010
Robby Darwis mengaku siap menerima konsekuensi dicopot dari jabatan asisten pelayih Persib Bandung. Dengan syarat pergantian dilakukan murni karena keputusan manajemen bukan desakan dari segelintir pihak di luar lingkaran klub.
Jawaban Robby ini, merupakan respons dari pernyataan sikap yang disampaikan komunitas mantan pemain Persib, akhir pekan lalu yang mendesak manajemen Persib tidak hanya mengganti pelatih Jovo Cuckovic. Tapi, juga mengganti posisi Robby dan Anwar Sanusi di posisi asisten pelatih.
"Asalkan manajemen yang menentukan keputusan tersebut, bukan pihak lain. Saya cukup siap dan saya kira itu sudah biasa terjadi dalam sepakbola," terang Robby.
Robby pun tak memandang negatif suara yang mendesak dirinya untuk mundur. Ia menyatakan hal itu dipahaminya sebagai suara yang membuktikan perhatian terhadap Persib cukup besar termasuk dari para mantan.
Namun di satu sisi, Robby pun memahami kultur sepakbola di Bandung selalu sarat dengan tekanan termasuk yang datangnya dari luar. "Melatih atau masuk jajaran pelatih Persib itu sebuah kebanggaan. Saya merasakan itu sebagai pemain dan pelatih. Saya yakin semua orang pasti berharap seperti itu," kata Robby.
Pernyataan sikap datang dari para mantan pemain Persib, Jumat 26 November 2010 lalu. Memang itu cenderung memuat unsur kepentingan memuluskan beberapa pihak untuk masuk jajaran staf pelatih Persib.
Iming-iming nilai kontrak yang tergolong tinggi, ditambah fasilitas lain seperti bonus dan lainnya yang cukup memanjakan, membuat Persib jadi salah satu tujuan favorit seorang pelatih maupun pemain. Itu termasuk untuk posisi asisten pelatih.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar