TAK HANYA JOVO, PERSIB DIDESAK PECAT ROBBY


Vivanews.com, 27 Nov 2010
Polemik berkepanjangan yang terjadi di internal Persib Bandung mengundang keprihatinan dari komunitas mantan pemain 'Maung Bandung'. Demi kebaikan tim, mereka berharap kisruh di jajaran pengurus teras bisa segera diselesaikan.
Mereka meminta, agar manajemen dan seluruh pengurus melakukan evaluasi total terkait semakin terpuruknya Persib di awal musim komptesi ISL 2010/11 ini. 
Selain itu, para mantan pemain Persib ini, secara terang-terangan menyatakan perlu segera dilakukan pergantian pelatih kepala, Jovo Cuckovic, dengan pelatih yang lebih memahami kondisi dan kultur sepak bola di Bandung dan Indonesia pada umumnya.
Tak hanya Jovo yang harus segera diganti,  pergantian di kursi staf pelatih atau asisten pelatih yang ditempati Robby Darwis dan Anwar Sanusi juga harus dilakukan.
"Secara posisi di klasemen menunjukan Persib harus segera bangkit dan tidak boleh terus seperti ini. Jadi dibutuhkan sosok pelatih yang bisa mengangkat mental bertanding pemain," tutur Juru bicara para mantan pemain Maung Bandung, Jafar Sidik.
Dua nama pelatih yakni Daniel Roekito dan Bambang Nurdiansyah dinilai mereka sebagai sosok yang lebih pantas dibandingkan Jovo untuk menjabat sebagai pelatih Persib.
Mereka para mantan pemain juga mempertanyakan pergantian Umuh Muchtar sebagai Direktur Utama PT PBB dan hanya menjabat sebagai manajer tim saja.
"Kami melihat beliau sebagai sosok yang paling tahu kondisi internal tim. Jadi cukup penting memosisikan beliau di posisi Dirut PT PBB," tutur Jafar.
Dengan demikian, keputusan konsorsium harus memikirkan ulang pergantian Umuh sebagai Dirut PT PBB yang digantikan oleh Glen Sagita, beberapa waktu.
Selain Jafar pernyataan sikap para mantan ini juga dihadiri, sejumlah nama mantan Persib yang pernah berjaya pada zamannya masing-masing seperti Yusuf Bachtiar, Ajat Sudrajat, Iwan Sunarya, Encas Tonif, Max Timisela, Bambang Sukowiyono, Adeng Hudaya dan lainnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar