TERCORET DARI TIMNAS NOVA SUSUL HARIONO


Klik-galamedia.com, 29 Nov 2010
Pemain Persib Bandung, Nova Arianto harus melupakan keinginannya memperkuat Merah Putih pada Piala AFF 2010 akibat cedera otot pangkal paha yang dideritanya. Nova pun dipulangkan oleh pelatih timnas Indoensia, Alfred Riedl.
Seperti dilansir goal.com, cedera itu dialami Nova ketika menjalani latihan. Cedera yang dialami Nova kemungkinan besar tidak bisa pulih dalam rentang waktu yang singkat. Di lain sisi, Piala AFF tinggal menyisakan hitungan hari.
Nova sempat menjalani latihan terpisah pada Sabtu (27/11). Namun selepas menjalani latihan, Riedl memanggil Nova untuk berdiskusi mengenai perkembangan kondisi fisiknya bersama jajaran staf pelatih lainnya.
"Kami terpaksa memulangkan Nova karena dia mengalami cedera. Sepertinya cedera itu membutuhkan waktu lama, kemungkinan satu hingga dua pekan. Tidak mungkin bagi kami untuk menunggu kesembuhan dia. Saya juga sudah bicara dengan dia," ungkap Riedl usai memimpin anak asuhnya berlatih di lapangan latihan PSSI di kawasan Gelora Bung Karno Jakarta, Minggu (28/11).
"Kondisi ini memang tidak menguntungkan, karena Piala AFF sudah semakin dekat. Saya akan memanggil pemain dari daftar 30 yang sudah didaftarkan," jelasnya.
Sebagai pengganti Nova, Alfred memanggil pemain Persiwa Wamena, Yesaya Desnam.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar