TIADA AMPUN BAGI PEMAIN TAK DISIPLIN


Tribunjabar.co.id, 14 Nov 2010
Sikap tegas tak pandang bulu akan diterapkan manajemen Persib mulai hari ini. Termasuk saat latihan perdana tim Maung Bandung seusai liburan, Senin (15/11) sore. Siapa pun pemain yang tidak hadir tanpa pemberitahuan dalam latihan perdana nanti, manajemen siap memberikan tindakan tegas.
Bahkan, pemain yang terlambat hadir dalam latihan nanti sore, manajemen tidak akan segan-segan untuk mengusir dari latihan. Manajemen mulai bersikap tegas seperti ini untuk kebaikan Persib yang tengah berjuang di zona degradasi.
Penegasan itu diungkapkan manajer Persib, Umuh Muhtar, yang tidak ingin melihat pemain melakukan tindakan-tindakan indispliner. "Sikap disiplin akan dimulai dari hal yang kecil seperti jam latihan. Tidak ada yang boleh mangkir atau sengaja datang terlambat. Pemain harus sudah tahu jadwal latihan sehingga bisa menyesuaikan diri," kata Umuh, dengan suara lantang, kemarin.
Mengenai sanksi yang akan diberikan, Umuh mengatakan bahwa pemain yang terlambat atau mangkir latihan tidak boleh ikut latihan sebelum menghadap dan melapor terlebih dulu kepada manajemen.
"Kalau terlambat, pelatih sudah diintruksikan untuk melarang si pemain tersebut berlatih sampai si pemain menghadap dulu manajemen menjelaskan alasannya. Jika alasan bisa diterima, dia bisa ikut latihan lagi," kata Umuh.
Sanksi tegas lainnya adalah akan diberlakukannya skorsing kepada pemain. Sikap seperti ini pernah diberikan kepada eks bomber Persib musim lalu, Budi Sudarsono, yang diskorsing tiga minggu.
"Mungkin kita pun akan merencanakan untuk memotong gaji pemain yang melakukan tindakan-tindakan indisipliner. Hal ini harus ditegakkan demi kebaikan Persib," kata Umuh.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar