TIMNAS SIKAT CHINA TAIPEI, GONZALEZ CETAK GOL


Goal.com, 24 Nov 2010
Timnas senior kembali memetik kemenangan dalam pertandingan uji cobanya. Setelah menggilas Timor Leste 6-0, kini giliran Cina Taipei yang dibekap timnas senior dengan skor 2-0 di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring, Palembang, Rabu [24/11] malam WIB.
Pada pertandingan ini, pelatih Alfred Riedl kembali menduetkan wajah baru timnas senior di lini depan, Cristian Gonzales dan Irfan Bachdim. Sepertinya Riedl sudah menemukan komposisi ideal di sektor depan.
Memiliki persiapan lebih matang dibandingkan lawan, timnas senior mendominasi permainan sepanjang 90 menit. Namun, penyelesaian akhir yang kurang bagus membuat timnas senior gagal melesakkan lebih dari dua gol.
Sejak pluit kick-off ditiupkan wasit, timnas senior langsung melakukan tekanan ke pertahanan Cina Taipei. Peluang berhasil diperoleh melalui Oktovianus Maniani dan M Ridwan, namun masih belum membuahkan gol.
Ribuan penonton yang menyaksikan langsung laga ini di stadion bersorak kegirangan saat striker Persib Bandung Cristian Gonzales menjebol gawang Lu Kun Chi ketika laga baru berjalan delapan menit memanfaatkan umpan Irfan Bachdim. Ini merupakan gol ketiga Gonzales sejak mengenakan jersey Merah Putih.
Sukses menjebol gawang lawan membuat timnas senior meningkatkan intensitas serangan. Gal itu membuahkan hasil pada menit ke-19 melalui tendangan penalti Firman Utina. Hadiah penalti diberikan wasit atas pelanggaran terhadap M Ridwan.
Sepanjang babak pertama, praktis Cina Taipei mengalami kesulitan untuk membongkar pertahanan timnas senior. Hingga berakhirnya 45 menit pertama, skor 2-0 untuk keunggulan tuan rumah masih bertahan.
Di babak kedua, Riedl yang bakal menetapkan komposisi skuad inti timnas senior untuk Piala AFF 2010 nanti melakukan sejumlah pergantian pemain. Perubahan ini tidak mengubah permainan Indonesia yang agresif.
Sebaliknya, Cina Taipei lebih memperkuat lini pertahanan, sehingga membuat timnas senior mengalami kesulitan untuk masuk ke dalam kotak penalti. Hingga pertandingan usai, papan skor bertuliskan 2-0 tidak mengalami perubahan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar