CEDERA ISNAN KAMBUH


Klik-galamedia.com, 22 Des 2010
Selain Gilang Angga Kusumah dan Jejen Zaenal Abidin, persoalan cedera masih dihadapi bek Persib, Isnan Ali. Mantan pemain Sriwijaya FC ini kembali mengalami cedera pada sesi latihan pagi di Lapangan Sepak Bola Brigif Cimahi, Selasa (21/12). Akibat otot paha kanannya tertarik, Isnan terpaksa menghentikan latihan untuk mendapatkan perawatan.
Seperti dituturkan Isnan, cederanya kali ini merupakan kambuhan dari cedera yang dialami sebelumnya di Indramayu. "Saya tidak tahu kenapa, yang pasti, cedera yang kemarin di Indramayu terasa lagi. Rasanya sakit pada saat berlari," kata Isnan.
Dokter tim Persib, dr. Rafi Ghani membenarkan kambuhnya cedera pemain berusia 31 tahun ini. "Otot Isnan memang tertarik. Kita akan cek lagi kondisi cederanya," kata Rafi.
Tentang penyebab cedera Isnan, Rafi mengatakan, ada kemungkinan hal itu disebabkan kurangnya pemanasan. "Bisa juga karena Isnan terlalu memaksakan untuk latihan, padahal cederanya belum pulih benar," tambahnya.

Latihan berat

Sementara itu, sesuai dengan janjinya, pelatih Persib, Daniel Roekito mulai memberikan porsi latihan berat pada seluruh pemainnya. Menurut mantan pelatih Persiba Balikpapan ini, hingga akhir pekan ini, porsi latihan memang difokuskan ke peningkatan kualitas fisik.
Kendati porsi latihan cukup berat, Daniel membantah kalau hal itu menjadi penyebab cederanya sejumlah pemain Persib. "Cedera itu bukan karena over trainning. Sebelumnya pun Isnan sudah cedera. Cedera itu hal biasa dan saya juga sudah punya hitungan," ujar Daniel.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar