DANIEL AKAN ROMBAK SKEMA PERMAINAN PERSIB


Vivanews.com, 5 Des 2010
Skuad Persib Bandung mengalami keterpurukan di musim awal kompetisi Indonesia Super League (ISL) 2010/11. Pelatih Persib terpilih Daniel Roekito bertekad untuk mengangkat kembali prestasi 'Maung Bandung' di liga.
Karenanya, memulai debutnya di Persib, mantan arsitek Persik Kediri itu akan melakukan perombakan skema permainan Maung Bandung, termasuk di lini depan. Daniel berencana akan mengubah paklem 4-4-2 yang selama ini diandalkan Maung Bandung dengan pola lebih menyerang 4-3-3.
"Barisan penyerang Persib dihuni banyak striker yang cukup bagus. Jadi cukup disayangkan jika ada diantara mereka yang lebih banyak duduk di bangku cadangan," ucap Daniel yang resmi menjadi pelatih Persib sejak 30 November 2010 lalu.
Nama Cristian Gonzalez yang bermain cemerlang saat bergabung bersama timnas Indonesia, sudah seharusnya mendapat topangan pemain Persib lainnya.
"Sebut saja Airlangga Sutjipto, Pablo Frances dan Hilton Moreira, terlalu mubazir jika tenaga seperti mereka tidak dimaksimalkan untuk mengimbangi Gonzales," ujar Daniel Roekito.
Khusus Hilton, Pablo dan Gonzalez menurut Daniel pantas dimainkan bersamaan. "Gonzalez mungkin akan diposisikan sebagai target man ditemani Pablo dan Hilton di sisi kiri dan kanan," ucap Daniel sedikit memberikan bocoran upaya perubahan secara teknis yang bakal dilakukannya di Persib.
Perubahan skema permainan menjadi lebih menyerang menurut Daniel juga atas dasar posisi Persib yang saat ini berada di dasar klasemen. "Persib sudah tertinggal dari tim lain, untuk mengejar tentu diperlukan kemenangan demi kemenangan. Dengan bermain lebih menyerang, mudah-mudahan dalam setiap pertandingan kita tidak terlalu sering kehilangan poin," terang Daniel.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar