DANIEL MINTA UJI COBA


Klik-galamedia.com, 21 Des 2010
Pelatih Persib Bandung, Daniel Roekito dipastikan bakal memberikan porsi latihan tambahan kepada tiga pemain asing yang terlambat dan sama sekali tidak mengikuti program pemusatan latihan di Indramayu. Ketiga pemain asing tersebut adalah Shahril Ishak yang hanya empat hari berada di Indramayu serta Baihakki Khaizan dan Hilton Moreira yang sama sekali tidak mengikuti pemusatan latihan.
Menurut Daniel, porsi latihan tambahan untuk ketiga pemain asing ini bertujuan untuk mengejar ketertinggalan kondisi stamina mereka dengan pemain lainnya. "Mereka yang tidak mengikuti TC (training camp/pemusatan latihan, red) seperti Shahril, Baihakki, dan Hilton, pasti akan dikasih porsi latihan lebih," kata Daniel usai sesi latihan pagi di Lapangan Sepak Bola Brigif, Cimahi, Senin (20/12).
Selain ketiga pemain asing tersebut, Gilang Angga Kusumah juga tidak mengikuti pemusatan latihan karena dibekap cedera. Sementara Jejen Zaenal Abidin, meski hadir di Indramayu, dia pun dipaksa beristirahat total karena mengalami cedera sejak hari pertama pemusatan latihan.
Tertinggalnya kondisi Shahril, Baihakki, dan Hilton sempat dikeluhkan Daniel ketika ketiganya dimainkan pada laga amal melawan Persema Malang di Stadion Siliwangi Bandung, Sabtu (18/12).

Pembentukan tim

Tentang program latihan setelah menjalani masa pemusatan latihan di Indramayu, Daniel mengatakan, saat ini program latihan mulai memasuki tahapan pembentukan tim. Rencananya, seluruh program pembentukan kerangka tim ini direncanakan Daniel di Lapangan Brigif.
"Minggu ini, kita akan melakukan evaluasi hasil TC di Indramayu. Selanjutya, kita akan melakukan perbaikan dan tambah beban latihan. Hari ini (kemarin, red), latihan masih ringan. Hari berikutnya pasti akan terus meningkat," kata pelatih yang mengantarkan Persik Kediri menjuarai Liga Indonesia (LI) XII/2006 ini.
Setelah kerangka tim ditemukan, mulai awal pekan depan, Daniel mulai memasuki tahap pematangan skuad yang akan diturunkannya menghadapi Sriwijaya FC di Stadion Gelora Sriwijaya Palembang, 2 Januari mendatang. Untuk tahap pematangan dan pemantapan ini, Daniel merencanakan satu laga uji coba pada 28 Desember 2010.
"Kalau ada lawan, pada 28 Desember, saya ingin ada uji coba. Tapi soal lawannya, kita lihat saja nanti," kata Daniel.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar