DANIEL ROEKITO MINTA PUNGGAWA PERSIB HAYATI PERMANINAN


Antaranews.com, 4 Des 2010
Pelatih anyar Persib Bandung Daniel Roekito meminta seluruh pemain Persib meningkatkan disiplin dan menghayati setiap pertandingan yang dijalani tanpa memandang kekuatan lawan.
"Secara teknik tidak ada masalah, namun mental dan disiplin harus ditingkatkan. Pemain harus menghayati pertandingan tanpa melihat kekuatan lawan berat atau ringan," kata Daniel Roekito saat uji tanding melawan Saint Prima di Stadion Siliwangi Kota Bandung, Sabtu.
Uji tanding tim "Maung Bandung" melawan Saint Prima merupakan yang pertama kalinya sejak Persib ditangani oleh Daniel Roekito. Evaluasi pertamanya, Daniel menganggap pemainnya masih menyimpan energi dan kurang menghayati pertandingan yang merela lakoni.
Salah satunya, sikap sejumlah pemain yang masih menganggap remeh lawan saat penguasaan bola. Salah satunya menggiring bola dengan berjalanan kaki.
Seharusnya, kata Daneil, setiap pemain tetap sungguh-sungguh dalam menjalani pertandingan tanpa melihat itu pertandingan uji coba atau partai sungguhan.
"Menggiring bola dengan jalan kaki nggak bener, seharusnya mereka tetap berlari dan mempertahankan akselerasi dan ritme permainan," kata Daniel.
Mantan pelatih Putra Samarinda dan Persik Kediri itu menyebutkan, Persib memiliki potensi besar musim ini karena didukung oleh materi yang sangat mumpuni.
Ia mengaku akan mengupayakan peningkatan performance tim "Maung Bandung" yang pada musim ini mengawali dengan start yang kurang bagus.
"Pemain harus fokus dan saatnya mereka memenangkan setiap pertandingan kandang maupun tandang. Saya yakin kami mampu melakukannya," kata Daniel.
Sementara dalam uji tanding melawan Saint Prima, tim Persib terlalu kuat bagi tim Divisi III itu.
Gol kemenangan Persib 5-0 ditandai "hattrik" yang dilakukan oleh striker Airlangga Sucipto dan dua gol lainnya dicetak striker yang baru sembuh dari cedera, Hilton Moriera.
Hilton yang sempat istirahat cukup panjang akibat cedera hamstring sudah kembali pulih dan menjalani latihan normal sejak November 2010 lalu.
Dalam uji tanding itu, Persib tidak diperkuat Markus Horison (kiper), Christian Gonzales, Nova, Eka Ramdani dan Maman Abdurahman yang bergabung dengan Timnas PSSI.
"Saya akan melihat perkembangan dalam beberapa latihan game dan uji tanding lainnya sebelum bertanding di Liga Super," kata Daniel Roekito.
Daniel Roekito resmi menukangi Persib Bandung pada minggu ini. Ia menggantikan pelatih Jovo Cuckovic yang bergeser posisi sebagai Direktur Teknik Persib. Sejak persiapan hingga pertengahan putaran pertama ini Persib ditangani oleh tiga pelatih berbeda.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar