DANIEL ROEKITO SIAP KEMBALIKAN KARAKTER PERSIB


Goal.com, 10 Des 2010
Setelah mencatat rekor buruk di awal musim Superliga 2010/11, Persib Bandung bersama pelatih kepala baru Daniel Roekito saat ini tengah menjalani masa pemusatan latihan (TC) di Indramayu.
Kisruh yang sempat melanda Maung Bandung di level manajemen sudah mulai mereda. Kedatangan mantan juru taktik Persik Kediri Daniel Roekito ke Bandung dinilai sebuah langkah yang tepat untuk mendinginkan suasana sekaligus memantapkan langkah sang Pangeran Biru sebelum roda kompetisi kembali menggelinding Januari mendatang.
Meski dinilai beberapa kalangan lambat, kehadiran Daniel Roekito tetap disambut gembira. Sosoknya di Kota Kembang memang baru, tetapi dia seolah-olah sudah memahami keinginan para bobotoh yaitu mengembalikan karakter pemainan Persib yang sudah lama hilang yaitu aksi cepat umpan-umpan pendek satu-dua sentuhan dengan tujuan akhir mengangkat prestasi tim.
Di laman resmi klub, Daniel mengutarakan niatnya membentuk karakter yang pernah membawa Persib menikmati masa keemasan seperti di jaman Robby Darwis dkk.
"Persib memang bertabur bintang, tetapi kesuksesan tim tidak ditentukan oleh individu pemain. Kemampuan individu di atas rata-rata akan terasa jika digunakan tepat di atas lapangan demi kepentingan tim. Jika hal ini bisa diwujudkan, Persib akan menjadi sebuah tim yang memiliki karakter kuat," jelas Daniel.
"Karakter yang saya inginkan adalah memiliki khas dalam umpan-umpan dan penyelesaian akhir. Kita lihat saja bagaimana permaianan Persib di era 90-an, sangat khas dengan umpan-umpan pendek. Inilah karakter Persib yang sebenarnya," tandasnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar