EKA DIPROYEKSIKAN GANTI FIRMAN


Goal.com, 23 Des 2010
Pelatih timnas senior Alfred Riedl terus mencoba berbagai komposisi pemain menjelang pertandingan leg pertama final AFF Suzuki Cup 2010 melawan Malaysia di Stadion Nasional Bukit Jalil, Minggu [26/12] malam WIB.
Dalam beberapa sesi latihan, Riedl sepertinya ingin memaksimalkan duet Eka Ramdani dan Ahmad Bustomi di barisan tengah. Masuknya Eka sebagai antisipasi bila kapten tim Firman Utina belum pulih dari cedera.
Menanggapi kemungkinan itu, Eka mengatakan, penentuan komposisi pemain merupakan wewenang pelatih. Namun ia menegaskan sudah siap bila mendapat kepercayaan sebagai starter.
“Insya Allah saya bisa tampil. Tapi bagi saya, yang paling utama adalah kesiapan mental, karena pemain Malaysia pintar melakukan provokasi. Saya berharap timnas bisa menang,” ujar Eka.
Peluang Firman untuk diturunkan pada pertandingan leg pertama final nanti masih menjadi tanda tanya. Cedera lutut yang didapat Firman sejak babak penyisihan grup tak kunjung pulih 100 persen.
Firman berjalan tertatih-tatih saat memberikan keterangan kepada wartawan usai pertandingan leg kedua semi-final melawan Filipina. Namun Riedl menyatakan tidak masalah sekalipun Firman terpaksa harus absen di pertandingan nanti.
“Tak ada pemain cadangan di tim ini. 22 pemain yang ada adalah skuad inti, karena mempunyai kualitas yang sama. Untuk posisi Firman, ada Eka, Toni [Sucipto] dan Johan [Juansyah],” tegas Riedl.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar