EL LOCO PIMPIN DAFTAR TOPSKOR


Vivanews.com, 19 Des 2010
Christian 'El Loco' Gonzales kembali menjadi pahlawan kemenangan Indonesia saat menaklukkan Filipina 1-0 di leg 2 semifinal Piala AFF 2010. Pemain naturalisasi ini juga mampu memimpin daftar top skor sementara.
Pemain berdarah Uruguay ini seakan menjadi oasis kebangkitan sepakbola Indonesia di ajang Piala AFF. Loyalitas El Loco kepada Indonesia ditunjukkan saat ia membawa panji Garuda di atas lapangan hijau.
Memiliki skill di atas rata-rata, Gonzales juga dikenal sangat oportunis memanfaatkan peluang sekecil apapun. Hal itu juga ditunjukkan Gonzales di dua laga kontra Filipina. Tandukan Gonzales di leg 1 dan gol indahnya di leg 2 cukup untuk menggambarkan kualitas striker Persib Bandung ini.
Tak hanya itu, pemilik nama lengkap Cristian Gérard Alvaro Gonzáles ini juga berhasil memimpin daftar top skor sementara. Striker yang kini telah berusia 34 tahun ini berhasil mencetak tiga gol hingga babak semifinal usai digelar.
Gonzales untuk sementara meninggalkan beberapa pesaingnya dalam daftar top skor Piala AFF. Setelah partai final dipastikan milik Indonesia vs Malaysia, maka kini ancaman El Loco untuk menjadi top skor semakin berkurang.
Ancaman El Loco justru datang dari rekan senegaranya. Saat ini, lima pemain Merah Putih yakni Irfan Bachdim, Arif Suyono, Firman Utina, Bambang Pamungkas dan Muhammad Ridwan hanya tertinggal satu gol dari El Loco.
Sedangkan di kubu Malaysia, tiga pemain juga berpeluang menyodok posisi El Loco. Mohd Amri, Norsharul Idian dan Mohd Safee juga masuk dalam daftar top skor setelah mengoleksi dua gol.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar