EL LOCO TAK BERAMBISI KEJAR TOP SKORER


Vivanews.com, 20 Des 2010
Striker timnas Christian 'El Loco' Gonzales tidak berambisi untuk menjadi top skorer Piala AFF 2010. Yang penting bagi pemain naturalisasi asal Uruguay itu adalah, Indonesia tampil juara.
El Loco menjadi penentu kemenangan Indonesia saat bertemu Filipina di leg kedua semifinal Piala AFF 2010, Minggu, 19 Desember 2010. Tendangan kerasnya di menit ke-43 tak mampu dibendung oleh kiper Neil Etheridge. 
Ini merupakan gol ketiga El Loco di Piala AFF 2010 dan gol keduanya ke gawang Filipina. Koleksi ini membuat pemain Persib Bandung tersebut menempati posisi pertama daftar topskorer sementara.
"Saya tidak mengincar gelar top skorer pada even ini. Bagi saya, yang penting Indonesia bisa juara," kata Gonzales kepada wartawan di mixedzone, SUGBK, Minggu, 19 Desember 2010.
Mengenai penampilannya saat bertemu Filipina di leg kedua, El Loco mengaku sempat grogi. Dia tertekan karena dalam laga tersebut, posisi Indonesia belum aman setelah hanya menang 1-0 di leg pertama.
Beruntung akhirnya berhasil bangkit dan mencetak gol kemenangan bagi Indonesia. "Kemenangan ini berkat kerjasama tim," ujarnya merendah.
Kemenangan lawan Filipina membuat Indonesia berhak melaju ke final. Di partai puncak, Tim Merah Putih akan berhadapan dengan Malaysia yang sukses mengalahkan Vietnam dengan agregat 2-0.
Malaysia sendiri sudah pernah kalah 1-5 dari Indonsia saat bertemu di babak penyisihan Grup A. El Loco juga berhasil mencetak satu gol dalam duel ini "Saya juga sudah siap gawang Malaysia," tandasnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar