JOHAN DIMINATI PERSIB U-21


Klik-galamedia.com, 21 Des 2010
Mantan striker Persiba Balikpapan yang sejak dua pekan lalu ikut berlatih bersama Persib Bandung, Johan Yoga Utama, diminati Persib U-21 yang tengah bersiap menghadapi Liga Super Indonesia (LSI) U-21 2011, pertengahan Januari mendatang. Karena itu, manajemen tim Persib U-21 akan segera melakukan pembicaraan, baik dengan Johan maupun pelatih Persib, Daniel Roekito yang berinisiatif mendatangkan Johan ke Bandung.
Ditemui di Mes Persib, Jln. A. Yani Bandung, Senin (20/12), Manajer Persib U-21, Edi Djukardi mengaku belum membicarakan keinginan untuk mendaftarkan Johan sebagai anggota skuadnya, baik dengan pemain bersangkutan maupun Daniel. "Belum. Sampai sekarang (kemarin sore, red) saya belum bertemu dengan Johan maupun Daniel," ujar Edi.
Dikatakan, Johan dimungkinkan didaftarkan untuk skuad Persib U-21 karena pemain yang pernah berkostum PSIS Semarang ini merupakan pemain kelahiran tahun 1990, syarat usia tertua untuk pemain LSI U-21 2011. Dari biodata yang dimiliki "GM", Johan merupakan pemain kelahiran Semarang, 19 Februari 1990.
Menurut Edi, ada keuntungan yang didapat, baik untuk tim, Persib senior maupun Johan, jika ia bersedia bermain untuk Persib U-21. Dikatakan Edi, Johan harus menunggu hingga putaran kedua jika ingin direkrut Persib senior. "Kalau mau bermain untuk Persib U-21, pendaftaran pemain LSI U-21 belum tertutup. Jika sudah terdaftar di tim U-21, Johan secara otomatis bisa dipakai tim senior jika suatu saat dibutuhkan," jelas Edi.

Duet Rudi

Minat Persib U-21 untuk merekrut Johan diamini pelatih Asep Sumantri. Postur tubuh Johan yang sangat ideal, tinggi 182 cm, menjadi daya tarik pertama yang memikat Asep, selain pengalamannya tampil di LSI senior. "Di Bandung kita sulit mendapatkan striker sejangkung itu," katanya.
Jika Johan menerima pinangan Persib U-21, hampir bisa dipastikan, Asep bakal menduetkannya dengan Rudi Geofani di lini depan pasukannya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar