JOVO SIAP JADI PENASEHAT TIM


Klik-galamedia.com, 3 Des 2010
Setelah Jovo Cuckovic "naik pangkat" menjadi penasihat tim, manajemen tim Persib Bandung mengaku belum mengetahui kesediaan pelatih asal Serbia itu. Meskipun demikian, situs resmi Persib, persib.co.id, Rabu (2/12) melaporkan, Jovo sudah menyatakan kesiapannya menjalankan tugas di pos barunya itu.
"Sekarang (kemarin, red), saya masih berada di Jakarta. Jadi belum membicarakan hal itu dengan Jovo," kata Manajer Persib, H. Umuh Muchtar ketika dihubungi "GM", Rabu (2/12).
Kepada situs resmi Persib, setelah menempati pos barunya, Jovo menyatakan siap bekerja secara profesional. Pelatih yang memimpin Persib dalam enam laga pembuka Liga Super Indonesia (LSI) 2010/2011 ini berjanji untuk menyiapkan program latihan Persib, dan hal itu akan dikomunikasikan dengan tim pelatih.
Kendati begitu, Jovo tidak akan mencampuri lebih jauh soal teknis praktik latihan, hal itu kewenangan penuh pelatih kepala terpilih, Daniel Roekito. "Saya tentu harus bisa bekerja sama dengan tim pelatih," ujar Jovo, Kamis (2/12).
Jovo mengakui, sejauh ini ia menghadapi kendala bahasa. Untuk memperlancar pekerjaan barunya, Jovo membutuhkan penerjemah yang bisa berbahasa Yugoslavia agar komunikasi dengan tim pelatih lebih lancar. Saking membutuhannya, dalam situs resmi Persib itu, Jovo pun langsung membuka pengumuman lowongan pekerjaan.
"Bobotoh atau siapa pun yang bisa berbahasa Yugoslavia bisa langsung datang ke kantor PT Persib Bandung Bermartabat, Jln. Sulanjana No. 17 Lantai 3 Bandung," demikian tulis situs resmi Persib itu.
Selain Jovo, asisten pelatih Persib, Robby Darwis pun menyatakan kesiapannya bekerja sama dengan pelatih anyat Daniel Roekito. Menurutnya, Daniel merupakan pelatih berpengalaman yang tentu saja memiliki kualitas baik.
"Sebagai orang yang ditunjuk sebagai asisten, tentu saja saya harus membantu program yang diberikan pelatih, termasuk Daniel," kata Robby.
Robby dan Daniel merupakan pelatih yang sama-sama mengikuti kursus kepelatihan Lisensi A Nasional di Jakarta pertengahan tahun ini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar