MARKUS CIDERA, TIMNAS SIAPKAN KIPER CADANGAN


Antaranews.com, 27 Des 2010
Penjaga gawang utama tim Indonesia, Markus Haris Maulana, mengalami cidera tulang dada kanan saat berlaga melawan tuan rumah Malaysia di Stadion Bukit Jalil, Kuala Lumpur, Minggu malam (26/12).
Kondisi yang dialaminya itu membuat ia terancam tidak diturunkan di laga final leg kedua di Stadion Gelora Bung Karno 29 Desember apabila kondisinya belum memungkinkan.
Pemain berkepala plontos itu pun tidak mengikuti latihan yang dipimpin langsung oleh pelatih Alfred Riedl di lapangan PSSI Jakarta, Senin. Suami artis Kiki Amalia itu hanya menjalani latihan ringan dibawah bimbingan fisioterapis timnas, Mathias Ibo.
"Memang benar. Markus masih cidera. Saat ini kami terus memantau perkembangan kesehatannya," kata pelatih kiper timnas Edi Harto disela latihan timnas di Lapangan PSSI, Senin.
Menurut dia, meski Markus mengalami cidera, pihaknya belum bisa memastikan apakah kiper Persib Bandung itu akan diturunkan pada pertandingan penentuan juara Piala AFF 2010 nanti.
Hanya saja, kata dia, untuk mengantisipasi kemungkinan terburuk pihaknya menyiapkan kiper cadangan yang ada yaitu Ferry Rotinsulu dan Kurnia Mega.
"Kepastian Markus akan diputuskan besok, Selasa (28/12)," kata mantan kiper timnas era 1990-an tersebut.
Pada latihan setelah tiba dari Malaysia, Ferry Rotinsulu dan Kurnia Mega mendapatkan porsi latihan lebih dari pelatih kiper Edi Harto. Mereka digembleng dalam mengantisipasi tendangan maupun sundulan dari pemain lawan.
Markus selama latihan pertama setelah tiba di Tanah Air hanya mendapatkan materi latihan ringan bersama dengan pemain timnas yang cidera yaitu Yongky Ariwibowo dan Oktovianus Maniani.
Timnas Indonesia harus menjalani laga berat pada leg kedua final Piala AFF 2010 karena pada pertandingan pertama di Stadion Nasional Bukit Jalil Kuala Lumpur kalah 0-3 dari Malaysia.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar