PERSIB BELUM DAPAT LAWAN


Klik-galamedia.com, 24 Des 2010
Untuk memastikan seluruh pasukannya dalam kondisi siap tempur menghadapi Sriwijaya FC Palembang, 2 Januari mendatang, pelatih Persib Bandung, Daniel Roekito sudah memprogramkan pertandingan uji coba pada Selasa (28/12). Namun hingga Kamis (23/12), tim pelatih Persib belum juga mengantongi calon lawan yang akan dijadikannya sebagai pengukur kesiapan tempur Atep dan kawan-kawan.
"Sampai sekarang (kemarin, red), kita belum dapatkan calon lawan untuk pertandingan uji coba yang sudah diprogramkan itu. Nanti akan saya bicarakan lagi dengan pelatih (Daniel, red)," kata asisten pelatih Persib, Robby Darwis di Mes Persib, Jln. A. Yani Bandung, Kamis (23/12).
Seperti hari-hari sebelumnya, sesi latihan Persib kemarin dilakukan di Lapangan Sepak Bola Brigif Cimahi. Pada sesi latihan pagi itu, Robby memimpin program latihan untuk para pemain, karena Daniel sudah meninggalkan Bandung mudik ke kampung halamannya di Yogyakarta untuk merayakan Hari Natal.
Tentang calon lawan yang tengah dicarinya, Robby mengatakan, keinginan Daniel adalah menghadapi tim yang kelasnya berada di Divisi II atau III. "Kita memang sengaja mencari lawan yang kualitasnya di bawah. Dengan begitu, kita bisa melihat dengan baik penerapan taktik dan strategi yang diinginkan," kata Robby.
Dikatakan, selain demi kepentingan program latihan, pemilihan calon lawan yang kualitasnya di bawah juga untuk menghindari cedera pemain. "Biar tidak terlalu keras. Kalau lawannya selevel, kita khawatir para pemain mengalami cedera. Sebab, pertandingan melawan Sriwijaya FC semakin dekat," tutur Robby lagi.

Pemantapan

Selain memprogramkan laga uji coba pada Selasa (28/12), pada sesi latihan terakhir pekan ini, para pemain Persib akan mengadakan game internal di Lapangan Brigif, Jumat (24/12) pagi ini.
"Mulai minggu depan, program yang diberikan Daniel sudah memasuki tahap pemantapan dan pematangan kerangka tim untuk pertandingan melawan Sriwijaya FC," ujar mantan kapten Persib dan tim nasional Indonesia ini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar